Home / BMR / Boltim

Selasa, 16 November 2021 - 21:45 WIT

Pemkab Menutup Secara Resmi Diklat Satpol-PP dan Damkar Boltim

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) dan Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar), bertempat di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan, Selasa (16/11/2021). 

Asisten I Boltim Priyamos SH, saat membacakan sambutan Bupati Boltim mengatakan, melalui pelatihan serta didikan ini semoga Satpol-PP dan Satuan Damkar akan lebih profesional dalam mengemban tugas, terus senada, berperikemanusiaan serta tidak semena – mena terhadap masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya atas nama Perintah, menyampaikan selamat datang kepada peserta Diklat, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini kalian menjadi pribadi yang matang, Profesional dan Solid dalam mengemban tugas – tugas serta kita wujudkan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yang Humanis, Berdedikasi, Disiplin dan Tegas,” katanya.

Lanjutnya, tupoksi dari satuan Pol-PP dan Damkar, sudah tertuang dalam peraturan Perundang – undangan yang berlaku. Bukan semata – mata kehendak maupun asumsi pribadi, sebagai pengemban tugas.

“Peran Satpol-PP dan Damkar, sangat strategis dalam urusan ketentraman, ketertiban umum, perlindungan masyarakat dan termasuk urusan kepemerintahan wajib. Yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, akan ada akibat yang menyertai tugas dari fungsi yang diemban, sebagaimana dikatakan oleh Perundang-undangan tersebut.

“Hal tersebut membawa konsekuensi tersendiri bagi Organisasi Pol-PP dan Damkar. Pola sikap dan perilaku serta kualitas sumber daya manusia (SDM) harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban dan kewenangannya yang secara tegas telah tertuang dalam peraturan Perundang-undangan,” tutupnya. (Vkr)

Share :

Baca Juga

Kunjungan Kerja

BMR

Diskominfo Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Doskominfo Bolmut
Kasus Positif Covid-19

Kotamobagu

25 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kotamobagu, Pemerintah Tegaskan Prokes

Kotamobagu

Cara Humanis, Kodim 1303 Bolmong Edukasi Warga Taati Protokol Kesehatan
Barist

BMR

Dipernaker Beri Pelatihan Barista Bagi Anak Muda di Kotamobagu

BMR

Gelar Jumpa Pers, Kantor Pertanahan Boltim Ajak Masyarakat Urus Sertifikat
Ring Road

BMR

Realiasi Paket Proyek di Kotamobagu Capai 80 Persen

Kotamobagu

Pandemi Corona, Warga Bolmong Dilarang Undang Calon Kepala Daerah di Acara Pernikahan
BNN

BMR

Wali Kota Kotamobagu Terima Kunjungan BNN Sulut