iklan Pemerintah Kabupaten Bolmut

Home / BMR / Bolmut

Kamis, 24 Juni 2021 - 20:49 WIT

Pemkab Bolmut Gelar Rakor Pokja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman

Sekertaris Daerah Bolmut Asripan Nani, membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman

Sekertaris Daerah Bolmut Asripan Nani, membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Sekertaris Daerah Bolmut Asripan Nani, membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang Bertempat di Aula Pohohimbunga Bapelitbang.

Dalam sambutan Bupati Bolmut, Depri Pontoh yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Bolmut, menyampaikan bahwa sebagaimana dalam pasal 22 peraturan menteri perumahan rakyat nomor 12 tahun 2014 tentang pedoman penyusunan rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota, menyebutkan bahwa “Gubernur atau Bupati/Wali Kota sesuai kewenangannya menunjuk dan/atau membentuk pokja PKP yang ditetapkan dengan keputusan gubernur atau keputusan Bupati/Walikota.

Sejalan dengan itu, maka telah ditetapkan kelompok kerja melalui surat keputusan Bupati Bolmut Nomor 139 tahun 2021 tentang pembentukan kelompok kerja pengembangan perumahan dan kawasan permukiman kabupaten Bolmut tahun 2021, yang secara garis besar mempunyai tugas:

1. Melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi kegiatan perencanaan, pembanguan, pemanfaatan dan pengendalian perumahan dan kawasan permukiman serta air minum dan penyehatan lingkungan yang dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah kabupaten dan atau pelaku lainnya.

2. Melaksanakan koordinasi dan sikronisasi lintas sektor dan pelaku untuk kesesuaian antara program dan anggaran tahunan pembangunan perumahan, kawasan permukiman, air minum dan penyehatan lingkungan di wilayah kabupaten.

3. Melakukan analisa terhadap masalah kebijakan dan memberikan rekomendasi untuk perubahan kebijakan yang diperlukan dalam Pelaksanaan program dan kegiatan bidang perumahan, kawasan pemukiman, air minum dan penyehatan lingkungan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



4. Memfasilitasi penyelesaian masalah yang timbul antara sektor dalam pelaksanaan program dan kegiatan perumahan, kawasan air minum dan penyehatan lingkungan.

5. Membangun komunikasi lintas pelaku melalui forum perumahan dan kawasan permukiman sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan dalam rangka memfasilitasi kerjasama antara pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman di wilayah kabupaten.

6. Memberikan Rekomendasi dalam penyediaan perumahan dan kawasan permukiman.

“Kepada kelompok kerja pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman ini diharapkan dapat mengawal dan memberikan langkah-langkah yang dapat merumuskan kebijakan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman bagi kepentingan rakyat secara terpadu, berdaya guna dan berhasil guna, serta berkelanjutan,” ujar Sekda.

Turut Hadir Narasumber Perwakilan Dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sulut, Perwakilan Dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsi Sulut, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Bolmut Jacomina H.J Mamuaja, Staf Khusus Bupati Bolmut Eddy Pontoh, Serta Pimpinan OPD Terkait, dan Peserta Rapat Koordinasi.

Share :

Baca Juga

Positif covid-19

Berita Nasional

37 Warga Kotamobagu Positif Covid-19 Masih Jalani Karantina
Boltim

BMR

Pemkab Botim Gelar Penyusunan Standar Harga Tahun 2022

BMR

Penyaluran BPUM Boltim Tunggu SK Kementrian
Vaksinasi Covid-19

BMR

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Kotamobagu Capai 80 Persen
Penerangan Jalan Umum

Kotamobagu

PRKP Kotamobagu Anggarkan Rp560 Juta Untuk Lampu PJU
Masker

BMR

Sudah 97.253 Warga Kotamobagu Telah Divaksin, dr Tanty: Prokes Harus Tetap Dipatuhi!
BPD

BMR

Raih Suara Terbanyak, Jurnalis ini Terpilih jadi Anggota BPD Desa Pontodon Induk
Vaksin covid-19 bagi ibu hamil

Boltim

Vaksinasi Covid-19 Sasar Ibu Hamil di Kabupaten Boltim