Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sulut Meningkat, Warga DiImbau Tetap Patuhi Prokes

1 min read
Pasien Sembuh dari Corona
Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara, Steaven Dandel.

SULUT, KONTRAS MEDIA – Pasien sembuh dari virus Corona, COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Data per Sabtu (15/5/2021), 391 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah beberapa hari menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit.

391 pasien sembuh dari COVID-19 berasal dari Kabupaten Minahasa Utara sebanyak 2 kasus, Kota Manado (270 orang).

“Kota Tomohon dan Kotamobagu masing-masing sebanyak 39 orang, dari luar wilayah 38 orang, Kabupaten Bolaang Mongondow 12 orang dan Kabupaten Minahasa Tenggara 1 orang,” ungkap Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel di Manado.

Kasus aktif di Provinsi Sulut saat ini mencapai 833 orang. Sedangkan kasus meninggal sebanyak 532 orang setelah bertambah 2 kasus.

“Akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut saat ini 15.705 orang, sebanyak 14.340 orang telah dinyatakan sembuh,” kata Dandel.

Tingginya tingkat kesembuhan dari COVID-19 di Provinsi Sulut menjadi catatan positif.
Namun demikian, Dandel, meminta masyarakat tetap taat terhadap protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi penyebaran sehingga kasus positif bertambah lagi.

“Warga Sulut harus tetap patui protokol kesehatan. Kemudian Satgas di kabupaten/kota supaya tetap melakukan upaya-upaya yang berkaitan dengan pencegahan,” katanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.