Pasar Kuliner Kotamobagu Diresmikan

1 min read
Pasar Kuliner
Pasar Kuliner Kotamobagu. (Foto: Reza Ramadhan)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pasar kuliner Kotamobagu yang dibangun di lahan bekas Rumah Sakit Datoe Binangkang, Kelurahan Kotamobagu, diresmikan pemanfaatannya.

Pasar kuliner yang ditempati 50 pedagang ini, diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo, mewakili Wali Kota Kotmaobagu.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kotamobagu lainnya.

“Pembangunan fasilitas di pasar kuliner ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka membantu pedagang di Kotamobagu mendapatkan tempat berdagang yang fasilitas dan lokasinya respresentatif,” ujar Sekda.

Sekda Kotamobagu menandai peresmian pasar kuliner Kotamobagu dengan menggunting pita (Foto: Reza Ramadhan)

Dia berharap 50 lapak kuliner yang dibangun dapat membantu meningkatkan ekonomi bagi pedagang mikro di tengah pandemi covid-19.

“Juga diharapkan dapat menjadi ikon baru, objek wisata kuliner di Kotamobagu, juga dapat memberikan sumbangsi PAD bagi pemerintah,” kata Sekda.

Fakta menarik dan bermanfaat

Fasilitas yang dibangun lengkap dengan tempat cuci tangan bagi pengunjung itu, masyarakat diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Diresmikannya pasa kuliner ini, maka pemerintah ingin menimbau agar pedagang kiranya menjaga fasilitas yang ada, dan pengujung juga tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” pungkas Sekda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.