Pandemi Covid-19, Bupati Bolmong Sosialisasikan 3 M

1 min read
Bupati Yasti saat sambutan di kegiatan penyaluran bantuan. (Foto: Kontras Media)

BOLMONG, KONTRAS MEDIA – Pandemi covid-19 masih terus menjadi ancaman serius. Setiap hari, kasus positif terus bertambah. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah pusat sampai daerah agar bisa memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sendiri, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow tak henti mengingatkan kepada warganya agar selalu memperhatikan 3 M dalam menjalankan kebiasaan baru di masa pandemi.

“3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini wajib diterapkan karena sekarang ini orang yang terinfeksi virus korona tidak bisa dipastikan betul. Kelihatan sehat tapi ternyata di badannya ada virus. Ingat penularan virus ini melalui percikan ludah (Droplet). Oleh sebab itu apapun aktivitas yang dilakukan perlu untuk menerapkan 3 M, supaya menang melawan Covid-19,” terang Yasti, Senin (28/09/2020).

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat, saat ini Forkopimcam terus melaksanakan operasi Yustisi. Operasi tersebut lebih kepada menindak setiap warga yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selain itu, di Sulut saat ini ada Pilkada. Saya ingatkan, siapapun yang membuat hajat, baik pesta maupun kedukaan, jangan mengundang lebih dari 30 orang. Kemudian, dilarang juga ada sambutan dari kandidat manapun, cukup pemerintah setempat. Itu dilakukan untuk menghindari kerumunan. Karena kalau kita mengundang kandidat, pasti akan datang juga banyak pengawal dan simpatisannya juga akan hadir,” tandasnya.

“Saat ini seluruh jajaran Forkopimda maupun Forkopimcam terus bekerja sama dalam mensosialisasikan apapun keputusan dcerintah pusat karena wajib dilaksanakan,” tambahnya. (gl)

Leave a Reply

Your email address will not be published.