Home / Rehat

Selasa, 22 Juni 2021 - 20:32 WIT

Nama Bayi yang Populer di Tahun 2020-2021, Ada yang Bernama Lockdown hingga Sanitizer

Ilustrasi bayi dari Freepik.com

Ilustrasi bayi dari Freepik.com

KONTRAS MEDIA – Pandemi COVID-19 atau Corona rupanya bisa menjadi inspirasi nama bayi. Berikut nama-nama bayi populer di 2020 dan 2021 yang terinspirasi Corona.

Sebagian orangtua yang dikaruniai anak pada pandemi COVID-19 ini ingin masa tersebut tak dilupakan oleh anak mereka atau diri mereka sendiri. Oleh karena itulah para orangtua tersebut memutuskan memberi nama bayi mereka dengan nama yang terinspirasi Corona.

Nama Bayi Populer Terinspirasi Corona

Sanitizer

Ayah di India ini yang bernama Omveer Singh dikaruniai seorang bayi laki-laki pada April 2020. Dia memutuskan memberikan nama Sanitizer pada bayinya itu.

“Kapanpun orang membicarakan tentang Corona, mereka akan selalu ingat bahwa sanitizer membantu menyelamatkan mereka,” ujar Omveer, dikutip dari detik.com.

Covid dan Corona

Pasangan lain di India yang dikaruniai bayi kembar memutuskan memberi nama bayi mereka Covid dan Corona. Awalnya pihak rumah sakit yang menggunakan kedua nama tersebut secara tidak sengaja, pada bayi kembar orangtua India itu. Namun ternyata orangtua sang bayi menyukainya dan memutuskan tetap menggunakan nama Covid dan Corona untuk bayi kembar mereka.

“Aku melahirkan setelah menghadapi beberapa kesulitan, oleh karena itu aku dan suamiku ingin menjadikannya selalu dikenang,” kata ibu sang bayi Preeti Verma.

Lockdown

Lagi pasangan di India terinspirasi Corona untuk menamai bayi mereka. Kali ini pasangan asal Uttar Pradesh, India tersebut menamai anak mereka Lockdown.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



Ayah dari bayi berjenis kelamin laki-laki itu, Pawan, mengungkapkan alasannya memberikan nama bayi Lockwon pada putranya.

“Pada Minggu malam, aku buru-buru membawa istriku ke rumah sakit tempat dia melahirkan seorang bayi laki-laki tampan. Aku menamainya Lockdown karena kita harus melakukan itu di masa pandemi COVID-19 ini. Dalam pandanganku, Perdana Menteri Narendra Modi sudah melakukan langkah yang tepat dengan melakukan lockdown ke seluruh negara untuk menyelamatkan kita dari virus ini,” ujar Pawan.

Covid Bryant

Tahun 2020 selain menjadi momen Corona juga menyisakan duka bagi para penggemar basket. Pada Januari 2020, legenda basket NBA, Kobe Bryant meninggal dunia.

Dua momen di 2020 itu lah yang menjadi inspirasi seorang ibu di Filipina untuk nama bayinya. Dia memberikan nama bayi Covid Bryant pada anak laki-lakinya.

Nama Bayi Populer Lainnya

Pada 2020 dan 2021 ini, Babycenter dan Mumsnet mencatat, sederet nama bayi populer yang terinspirasi dari COVID-19 adalah yang memiliki arti optimisme atau harapan. Berikut deretan nama bayi populer tersebut:

– Enfys nama yang bermakna pelangi.
– Iris nama yang bermakna pelangi.
– Rhona nama yang bermakna kekuatan.
– Audrey nama yang bermakna kekuatan.
– Ethan nama yang bermakna kuat, tegas dan berumur panjang.
– Nadine nama yang bermakna harapan.

Itulah sederet nama bayi populer di 2020 dan 2021 yang terinspirasi masa pandemi COVID-19.

Share :

Baca Juga

Rangers vs Madrid

Olahraga

Steven Gerrard Sukses Rusak Debut Ancelotti pada Laga Rangers vs Madrid
Inter vs Milan

Olahraga

Derby della Madoninna: Nerazzurri Bantai Milan dengan Skor 3-0
Doa ketika mendapat musibah banjir

Hikmah

Doa Ketika Mendapat Musibah Banjir, Semoga Cepat Surut
Sinovac

Kesehatan

Lawan Varian Gamma dan Delta, Sinovac Akan Buat Vaksin Khusus
Vaksin Moderna

Kesehatan

3 Juta Dosis Vaksin Moderna Khusus Nakes dan Masyarakat Umum
Jin Wanita Pengganggu Anak Kecil

Hikmah

Disabdakan Rasulullah, Inilah Jin Wanita Pengganggu Anak Kecil Ketika Magrib
Bulan Syaban

Hikmah

Ini Jadwal Puasa Sunnah Bulan Syaban Lengkap dengan Niat dan Artinya
Joe Biden

Berita Nasional

Resmi Pimpin Amerika, Joe Biden Serukan Perdamaian dan Akhiri Perang