Home / Rehat

Selasa, 22 Juni 2021 - 20:32 WIB

Nama Bayi yang Populer di Tahun 2020-2021, Ada yang Bernama Lockdown hingga Sanitizer

Ilustrasi bayi dari Freepik.com

Ilustrasi bayi dari Freepik.com

KONTRAS MEDIA – Pandemi COVID-19 atau Corona rupanya bisa menjadi inspirasi nama bayi. Berikut nama-nama bayi populer di 2020 dan 2021 yang terinspirasi Corona.

Sebagian orangtua yang dikaruniai anak pada pandemi COVID-19 ini ingin masa tersebut tak dilupakan oleh anak mereka atau diri mereka sendiri. Oleh karena itulah para orangtua tersebut memutuskan memberi nama bayi mereka dengan nama yang terinspirasi Corona.

Nama Bayi Populer Terinspirasi Corona

Sanitizer

Ayah di India ini yang bernama Omveer Singh dikaruniai seorang bayi laki-laki pada April 2020. Dia memutuskan memberikan nama Sanitizer pada bayinya itu.

“Kapanpun orang membicarakan tentang Corona, mereka akan selalu ingat bahwa sanitizer membantu menyelamatkan mereka,” ujar Omveer, dikutip dari detik.com.

Covid dan Corona

Pasangan lain di India yang dikaruniai bayi kembar memutuskan memberi nama bayi mereka Covid dan Corona. Awalnya pihak rumah sakit yang menggunakan kedua nama tersebut secara tidak sengaja, pada bayi kembar orangtua India itu. Namun ternyata orangtua sang bayi menyukainya dan memutuskan tetap menggunakan nama Covid dan Corona untuk bayi kembar mereka.

“Aku melahirkan setelah menghadapi beberapa kesulitan, oleh karena itu aku dan suamiku ingin menjadikannya selalu dikenang,” kata ibu sang bayi Preeti Verma.

Lockdown

Lagi pasangan di India terinspirasi Corona untuk menamai bayi mereka. Kali ini pasangan asal Uttar Pradesh, India tersebut menamai anak mereka Lockdown.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



Ayah dari bayi berjenis kelamin laki-laki itu, Pawan, mengungkapkan alasannya memberikan nama bayi Lockwon pada putranya.

“Pada Minggu malam, aku buru-buru membawa istriku ke rumah sakit tempat dia melahirkan seorang bayi laki-laki tampan. Aku menamainya Lockdown karena kita harus melakukan itu di masa pandemi COVID-19 ini. Dalam pandanganku, Perdana Menteri Narendra Modi sudah melakukan langkah yang tepat dengan melakukan lockdown ke seluruh negara untuk menyelamatkan kita dari virus ini,” ujar Pawan.

Covid Bryant

Tahun 2020 selain menjadi momen Corona juga menyisakan duka bagi para penggemar basket. Pada Januari 2020, legenda basket NBA, Kobe Bryant meninggal dunia.

Dua momen di 2020 itu lah yang menjadi inspirasi seorang ibu di Filipina untuk nama bayinya. Dia memberikan nama bayi Covid Bryant pada anak laki-lakinya.

Nama Bayi Populer Lainnya

Pada 2020 dan 2021 ini, Babycenter dan Mumsnet mencatat, sederet nama bayi populer yang terinspirasi dari COVID-19 adalah yang memiliki arti optimisme atau harapan. Berikut deretan nama bayi populer tersebut:

– Enfys nama yang bermakna pelangi.
– Iris nama yang bermakna pelangi.
– Rhona nama yang bermakna kekuatan.
– Audrey nama yang bermakna kekuatan.
– Ethan nama yang bermakna kuat, tegas dan berumur panjang.
– Nadine nama yang bermakna harapan.

Itulah sederet nama bayi populer di 2020 dan 2021 yang terinspirasi masa pandemi COVID-19.

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

Covid-19 Prevention

Kesehatan

Orang yang Sudah Divaksin COVID-19 Masih Berisiko Terinfeksi Lagi, ini Penjelasan Dokter Ahli
Juventus vs Bologna

Olahraga

Juventus Vs Bologna: Si Nyonya Tua Menang 2-0
Abdee Slank

Hiburan

Jadi Komisaris PT Telkom, ini Profil Lengkap Abdee Slank

Hiburan

An mea nonumy latine volumus Veniam fabulas
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri

Olahraga

Greysia dan Apriyani Raih Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo
WhatsApp

Rehat

Daftar HP Android dan iOS yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi
Leicester vs Southampton

Olahraga

Leicester Geser Liverpool di Klasemen Usai Kalahkan Southampton 2-0
covid-19

Berita Nasional

8.369 Kasus Baru Corona di Indonesia