Home / BMR / Boltim

Jumat, 15 Oktober 2021 - 16:34 WIT

Mulai Beroperasi, Dinkes Siapkan Gerai Vaksin di Posko PPKM

BOLTIM, KONTRAS MEDIA РDinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siapkan gerai vaksin di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid-19 di perbatasan antara Boltim dan Kotamobagu yang terletak di Desa Moyongkota Baru. 

Sesuai instruksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kapolres Boltim, mulai hari ini, Jumat (15/10/2021) Posko PPKM Mikro Covid-19 di perbatasan Boltim dan Kotamobagu mulai beroperasi. Sementara untuk melintasi Posko PPKM ini, masyarakat yang ingin masuk ataupun keluar di wilayah Boltim wajib menunjukan sertifikat vaksin.

Kepala Puskesmas (Kapus) Modayag Barat, Nurnaningsih Mamonto mengatakan, sudah ratusan masyarakat yang telah divaksin di posko PPKM hari ini.

“Dari pagi hingga siang ini sudah ada sekitar seratus lebih masyarakat yang di vaksin, itu sudah termasuk masyarakat yang kedapatan tidak memiliki sertifikat vaksin saat melintas maupun masyarakat yang datang untuk melakukan vaksin dosis satu atau dosis dua,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya tidak menargetkan berapa banyak masyarakat yang harus di vaksin hari ini.

“Tidak ada target berapa yang harus divaksin hari ini, kalau ada masyarakat yang kedapatan tidak memilik sertifikat saat melintas kita langsung lakukan vaksin di tempat, kalau ada masyarakat yang datang untuk melakukan vaksin kita tetap akan melayani,” tutupnya.

Adapun Jenis vaksin yang digunakan di gerai vaksin Posko  moderna untuk dosis satu dan sinovack untuk dosis dua. (Vikar)

Share :

Baca Juga

Kotamobagu

Desa Moyag Penghasil Gula Aren Terbesar di Kotamobagu
Askab PSSI Boltim

BMR

Terima SK Plt, Fiko Onga Pimpin Askab PSSI Kabupaten Boltim
HUT Bolmut

BMR

Perayaan HUT Kabupaten Bolmut, Pemkab Siapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat
Radiologi

BMR

THL di RSUD Kotamobagu Bakal Dirumahkan, ini Alasannya

BMR

Sepanjang Tahun 2021, DPMPTSP Boltim Telah Menerbitkan 387 Izin
Dana Desa

BMR

Pemkab Boltim Launching Penggunaan Dandes Tahun Anggaran 2021

BMR

Humanis, Polisi ini Imbau Pedagang Bakso Tusuk Untuk Taat Prokes
Masker

BMR

3000 Warga Kotamobagu Sudah Divaksin Tahap Pertama