/

Mendaftar di KPU, SSM-Oppo Dikawal Pendukung Militan

1 min read
Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, saat melakukan pendaftaran di KPU. (Foto: Rendy Korompot)

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Sam Sachrul Mamonto (SSM) dan Oskar Manoppo (Oppo) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Jumat (4/9/2020).

Saat mendaftar, SSM-Oppo datang bersama istri masing-masing dan didampingi Ketua DPP Nasdem, Ivanhoe Semen. Hadir juga Tokoh Politik Sulut Tatong Bara, Anggota DPRD Provinsi Sulut Alfian Bara, serta ketua dan jajaran Partai Nasdem, PKB dan PBB Bolaang Mongondow Timur.

Selain petinggi Parpol pengusung, pasangan SSM-Oppo juga dikawal pendukung fanatik yang berasal dari wilayah pegunungan — sebutan untuk Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat —, serta wilayah pesisir — sebutan untuk Kecamatan Nuangan, Motongkad, Tutuyan dan Kotabunan.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo, didampingi istri masing-masing saat melakukan pendaftaran di kantor KPU Boltim. (Foto: Rendy Korompot)

Setelah selesai mendaftar, SSM-Oppo mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Deklarasi di pusatkan di Lapangan Tutuyan.

“Alhamdulillah proses pendaftaran sudah selesai dan semua persyaratan telah terpenuhi,” kata Oskar Manoppo, dihadapan pendukung SSM-Oppo, saat deklarasi.
Senada diutarakan Calon Bupati, SSM. Ia mengungkapkan, berkas pendaftaran dirinya bersama Oppo sebagai calon bupati dan wakil bupati telah diterima KPU. Selanjutnya, pihaknya tinggal menunggu tahapan berikut dari pihak penyelenggara. “Kami sudah mendaftar di KPU dan berkas pendaftaran telah diterima,” ungkap SSM. (Rendy Korompot)

Leave a Reply

Your email address will not be published.