Mekal Pimpin Aleg Kotamobagu Ikut Bimtek APBD, SIPD, e-Government dan Etika Politik di Manado

1 min read
Suasana bimbingan teknis yang diikuti oleh Ketua dan Anggota DPRD Kotamobagu di Manado. (Foto: Gian Gumogar)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait APBD, SIPD, e-Government dan etika politik.

Kegiatan Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Domus Politica Indonesia, bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Sulawesi Utara dan Sekertariat DPRD Kotamobagu.

Adapun Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulut, Marhaen Royke Tumiwa, diawali dengan penempatan Id card peserta secara simbolis kepada anggota DPRD Kotamobagu.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag menyampaikan, kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, mengingat adanya perubahan regulasi oleh pemerintah.

“Selain pengembangan SDM kepada para pimpinan dan anggota DPRD, kegiatan ini juga bertujuan agar nantinya dalam pembahasan APBD tahun 2021 antara pemerintah dan DPRD, dapat menghasilkan APBD yang proporsional dan pro rakyat,” ucap Mekal sapaan akrabnya.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Manado itu, akan berlangsung selama empat hari, terhitung sejak 29 Oktober (hari ini) hingga 1 November 2020 mendatang. Kegiatan tersebut juga wajib menerapkan protokol Covid-19, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M). *

Leave a Reply

Your email address will not be published.