/

Masih Pandemi, Dispora Siapkan Skenario Penugasan Paskibraka

1 min read
Paskibraka
Suasana latihan Paskibraka Kotamobagu menjelang peringatan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, telah menyiapkan sejumlah skenario untuk menghadapi pandemi COVID-19, saat akan menugaskan calon Paskibraka pada upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Selain melakukan vaksinasi bagi para anggota Paskibraka, Dispora pun akan menyiapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksnaan pengibaran bendera Merah-Putih.

“Kita sudah merencanakan kalau memang ada surat edaran dari pusat. Maka, para Paskibaraka ini tidak bertugas sekaligus. Kita akan bagi 2 kelompok. Yang mana 18 orang akan bertugas saat upacara penaikan bendera di pagi hari, dan 18 orang lainnya akan bertugas di sore hari saat upacara penurunan bendera,” ungkap Kepala Dispora Kotamobagu, Anas Tungkagi.

Namun demikian, Anas mengatakan kalau pihaknya masih akan menunggu edaran dari pemerintah pusat, terkait dengan pelaksanaan HUT RI ke 76 nanti.

“Sebelumnya kita sudah melakukan rapat kordinasi seluruh Kabupaten/Kota di Sulut dengan Dispora Provinsi. Kita juga berharap agar pelaksanaan HUT RI ke 76 nanti bisa dilakukan secara normal, dan para petugas Paskibaraka yang sudah menjalani latihan bisa bertugas sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.