/

Lewat Virtual, Wali Kota Kotamobagu Ikut Verifikasi Lapangan Hybrid

2 mins read
Wali Kota Kotamobagu ikuti verifikasi Lapangan Hybrid
Wali Kota Kotamobagu ikuti verifikasi Lapangan Hybrid

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021, secara virtual.

Kegiatan diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, melalui Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak, di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Rabu (16/6/2021).

Wali Kota Kotamobagu diawal sambutannya, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik, Kementerian PPPA RI atas pelaksanaan verifikasi lapangan.

“Pemkot Kotamobagu sangat memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim verifikasi dari Kementrian PPPA RI dalam penilaian KLA, semoga pelaksanaan verifikasi lapangan ini berjalan lancar,” katanya.

Tatong Bara mengatakan, saat ini Pemkot Kotamobagu bersama tim gugus tugas KLA terus melaksanakan berbagai program, dalam rangka meningkatkan kualitas dalam rangka penilaian KLA di Kotamobagu.


“Beberapa indikator yang sudah dibentuk yakni tim gugus tugas KLA, UPTD PPPA, pembentukan korps anak daerah dari tingkatan kecamatan, kelurahan/ desa se Kotamobagu, pencanangan kecamatan, kelurahan/desa layak anak, pencanangan kampung berlian, pembentukan pusat informasi sahabat anak, pembentukan puspaga, taman bermaian ramah anak, serta kegiatan lainya yang dilaksanakan Pemkot Kotamobagu dalam mendukung peningkatan kualitas penyelengaraan KLA di Kotamobagu,” papar Tatong.

Lanjutnya, atas upayah dan kerja keras serta bimbingam dari Kementrian PPPA RI, daerah Kotamobagu sudah dua kali meraih penghargaan.

“Allhamdulilah pada tahun 2018 dan 2019 daerah Kotamobagu mendapat penghargaan sebagai KLA kategori Pratama, selain itu pada tahun 2018 Sekolah MAN Kotamobagu berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah ramah anak tingkat nasional,” tambahnya.

“Sehubungan dengan hal tersebut, saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu sangat mengharapkan agar kiranya Kementrian PPPA dapat memberikan saran dan masukan serta bimbingan kepada Pemkot Kotamobagu, khususnya dalam rangka peningkatan kualitas KLA,” tandasnya.


Kegiatan yang gelar secara daring tersebut, diikuti langsung Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, didampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Sekertaris Daerah  Sande Dodo, para Asisten, Para Kepala OPD terkait, para Camat, Lurah/Sangadi, LSM serta Para Forum Pemerhati Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.