/

Leicester Geser Liverpool di Klasemen Usai Kalahkan Southampton 2-0

2 mins read
Leicester vs Southampton
Barnes (kiri) saat merayakan golnya ke gawang Southampton. (Foto: Getty Images/Pool)

OLAHRAGA, KONTRAS MEDIA – Leicester City terus melanjutkan tren positif mereka di Liga Inggris. Menjamu Southampton, The Foxes menang 2-0, sekaligus menggeser Liverpool dari urutan kedua klasemen.

Bermain di King Power Stadium, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB,tuan rumah mengancam lebih dulu di menit ke-19. Harvey Barnes nyaris mencetak gol, andaikan sepakan kaki kirinya tak ditepis oleh Alex McCarthy.

Soton balas menyerang di menit ke-23. Kali ini ada Che Adams yang melepaskan tendangan jarak dekat, tetapi Kasper Schmeichel mampu menyelamatkan gawangnya.

GOL! Leicester unggul di menit ke-37. Menerima umpan Youri Tielemans, James Maddison sukses menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang Soton dengan sepakan kaki kanannya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Southampton mencoba bangkit. Di menit ke-46, mereka juga hampir menyamakan kedudukan, namun sepakan jarak jauh William Smallbone bisa dimentahkan Schmeichel.

Stuart Armstrong juga punya kans membobol gawang Leicester di menit ke-73, tapi long shoot yang dilepaskannya masih membentur tiang gawang. Saat Soton coba menyamakan kedudukan, mereka justru malah kebobolan di pengujung laga.

Tepatnya pada menit 90+5, Barnes menuntaskan serangan balik yang dibangun Tielemans. Sepakannya gagal dibendung oleh McCarthy, dan tuntaslah laga dengan kemenangan 2-0 untuk skuad asuhan Brendan Rodgers.

Hasil ini mengantarkan Leicester naik ke peringkat kedua dengan 35 poin dari 18 laga, menggeser Liverpool yang baru punya 33 poin. Meski begitu, The Reds masih punya satu tabungan laga melawan pemuncak klasemen, Manchester United.

Sedangkan bagi Southampton, kekalahan ini membuat mereka turun ke urutan kedelapan dengan 29 poin dari 18 laga. Mereka digusur Chelsea yang menang 1-0 atas tetangga dekatnya, Fulham.

Kemenangan ini disambut dengan sukacita oleh Maddison. Meski demikian, ia mengingatkan rekan-rekannya untuk tak terlena, sebab musim masih separuh jalan.

“Senang rasanya bisa berada di urutan kedua klasemen, tapi musim lalu kami justru mulai menurun saat memasuki tahun baru, jadi beberapa bulan ke depan akan sangat berat,” ujar Maddison seusai laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.