/

Kotamobagu Sudah Zona Kuning, Pemerintah Ingatkan Jangan Abai Prokes

1 min read
Masker
Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, angka kasus positif corona, COVID-19 di wilayahnya mulai mengalami penurunan.

Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengungkapkan jika total kasus positif hingga hari ini hanya 10 kasus.

Berdasarkan angka itu, wilayah Kotamobagu kini berstatus zona kuning yang sebelumnya zona orange.

“Dimana sebelumnya Kotamobagu tercatat sebagai zona orange karena 109 kasus aktif yang ada. Namun saat ini tersisa 10 orang yang terkonfirmasi positif setelah hasil Swab dari 99 orang negatif,” ujar dr Tanty.

“Berdasarkan hal ini, sehingga sesuai dengan fakta dilapangan Alhamdulillah, Kotamobagu kembali menjadi zona kuning,” sambungnya.

Tanty menambahkan, saat ini Pemerintah Kotamobagu masih menunggu rilis resmi dari Provinsi terkait hasil Swab terhadap 109 orang.

“Jika Sabtu atau Minggu sudah dirilis, berarti kita bisa lakukan kembali aktifitas sesuai edaran Kementerian Agama,” kata dr Tanty.

Meski status zona kuning, namun pemerintah tetap mengimbau agar masyarakat tidak abai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mobilitas masyarakat meningkat yang dikhawatirkan akan menambah angka kasus baru positif COVID-19.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan abai. Hindari keruminan dan pakai masker sangat penting saat berada di luar rumah,” imbau dr Tanty.

Leave a Reply

Your email address will not be published.