Home / BMR / Kotamobagu

Selasa, 22 Juni 2021 - 20:05 WIT

Kotamobagu Raih Nilai Tertinggi Penginputan Data Merit

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo. (Foto: Reza Ramadhan)

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo. (Foto: Reza Ramadhan)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kotamobagu berhasil meraih nilai tertinggi dalam penginputan data terkait penerapan sistem merit di 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hasil penilaian disampaikan saat rapat koordinasi audiensi penilaian dan pembinaan sistim merit manajemen ASN, yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (KASN RI), di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa (22/6/2021).

“Dalam penilaian oleh KASN terhadap pelaksanaan penginputan data ke aplikasi sistem merit untuk 15 kabupaten/kota se Sulut, Pemerintah Kota Kotamobagu mendapat nilai tertinggi yakni 283 atau kategori baik,” ujar Sekda Kotamobagu, Sande Dodo, Selasa (22/6/2021).

Lanjutnya ada 8 aspek penilaian sistim merit oleh KASN yakni; 1) Perencanaan kebutuhan, 2) Pengadaan, 3) Pengembangan karir, 4) Promosi dan mutasi, 5) Manajemen kinerja, 6) Penggajian, penghargaan dan disiplin, 7) Perlindungan dan pelayanan, 8) Sistem informasi.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Alhamdulillah, kita lebih cepat menginput data dan telah diterima oleh KASN sehingga Kota Kotamobagu mendapatkan nilai tinggi,” ungkap Sekda.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Sekretaris Daerah dan Kepala BKPP se Provinsi Sulawesi Utara. Diketahui, Pemerintah memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya yaitu dengan menerapkan sistem merit, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Sistem Merit adalah kebijakan dalam manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur atau kondisi kecacatan.

Share :

Baca Juga

Vaksin Corona

BMR

Dinkes Buka Vaksinasi Bagi Ibu Hamil, Lansia dan Masyarakat Umum, ini Jadwal dan Jenis Vaksinnya

BMR

Pekan Depan, Ribuan KPM BPNT di Boltim Terima Bansos dari Kementrian

News

Hasil Tes Wawancara dan Tes Praktek Calon Guru Kontrak dan Operator Sekolah Boltim Diumumkan Pekan ini
BST

BMR

Perbaikan Data Keluarga Penerima Manfaat, Dinsos Tunda Penyaluran Bantuan

BMR

Hadiri Raker Bersama Pemprov Sulut, Sam Sachrul Mamonto Tandatangani Sembilan Komitmen Pemerintah Daerah
BNN

BMR

Wali Kota Kotamobagu Terima Kunjungan BNN Sulut

BMR

RSUD Kotamobagu Bangun Gedung Isolasi, Wali Kota Lakukan Peninjauan

BMR

Pekan Ini, Ribuan Warga Boltim Akan Terima Bantuan Dari Kemensos