iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Selasa, 15 Juni 2021 - 20:39 WIB

Kotamobagu Komitmen Cegah Stunting, Kepala BKKBN Sulut Beri Dukungan

Kepala BKKBN Provinsi Sulut didampingi Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, Camat Kotamobagu Selatan san Lurah Motoboi Kecil, saat diwawancarai awak media.

Kepala BKKBN Provinsi Sulut didampingi Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, Camat Kotamobagu Selatan san Lurah Motoboi Kecil, saat diwawancarai awak media.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg melakukan kunjungan kerja ke lokasi pemantauan tumbuh kembang anak melalui Posyandu di Kantor Kelurahan Motoboi Kecil, Selasa (15/6/2021).

Dalam kunjungannya itu, Kepala BKKBN Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg ikut didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Camat Kotamobagu Selatan Dedy Mamonto, Lurah Motoboi Kecil Rutman Lantong, Kepala Puskesmas Motoboi Kecil Linda Mokodongan, serta jajaran pengurus TP-PKK Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BKKBN Sulut begitu serius membahas persoalan stunting. Bahkan ia menyampaikan optimistis sinergitas kabupaten dan kota akan mampu menekan angka stunting di daerah ini.

“Pemantauan tumbuh kembang anak seperti ini menjadi salah satu aspek bagaimana menurunkan stunting. Saya yakin Kota Kotamobagu mampu karena semangat kerja dan strategi kebijakan yang dibuat. Kami harap itu dipertahankan dan kami provinsi siap membantu Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Pelaksanaan Posyandu si Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan.

Ia juga menyampaikan saat ini data kasus stunting di Sulut kurang lebih 4,99 persen.

“Kedepan akan ditargetkan turun secara drastis. Untuk itu, kami bersama seluruh instansi terkait terus bergandengan tangan membangun keluarga ideal. Agar nanti ke depan seluruh masyarakat mampu bersaing dengan dunia lewat sumber daya manusia,” ujarnya.

Sehingga perlu memberikan pemahaman bagaimana mencegah stunting kepada masyarakat. Serta bagaimana memenuhi gizi.

“Gizi bukan hanya untuk fisik saja, namun juga untuk otak setiap manusia. Dengan terpenuhi gizi yang baik, maka pembentukan otak kita akan baik pula. Sehingga kedepan akan bisa bersaing dengan dunia,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


Kepala BKKBN Sulut Diano Tino Tandaju juga berpesan untuk mengetahui secara langsung kasus stunting perlu melakukan pendataan secara by name by address.

“Data sangat penting, dan jangan sampai kita tak punya itu. Namanya siapa dan tempat atau alamatnya dimana sehingga perlu melakukan pendataan secara langsung. Karena stunting tidak hanya memberikan makanan tambahan hari ini, kemudian selesai esok,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Ahmad Yani Umar mengatakan, kegiatan pemantauan tumbuh kembang anak melalui Posyandu adalah kerja sama BKKBN Sulut, Dinas PP dan KB Kotamobagu, Dinas Kesehatan, TP-PKK, Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Dinas PPPA, Camat Kotamobagu Selatan, dan Lurah Motoboi Kecil.

“Kegiatan ini juga salah satunya untuk pemantauan stunting,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Kotamobagu tentu sangat serius menangani masalah stunting. Bahkan lewat kebijakan yang dilakukan Ibu Walikota Kotamobagu, telah dilakukan berbagai program pencegahan stunting termasuk lewat kegiatan ini.

“Tentunya dengan tujuan bagaimana masalah stunting bisa terselesaikan dengan baik di Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kotamobagu

Permintaan Gas Elpiji Jelang Natal dan Tahun Baru Meningkat, Pemkot Usulkan Penambahan Kuota
Gas Elpiji

BMR

Jelang Natal 2020, Pemda Bolmong Jamin Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kilogram

Kotamobagu

Aurelio dan Mario, Dua Pelajar SMA Kotamobagu Wakili Sulut di FLS2N Nasional
Marerial Longsor

BMR

Pemkot Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor Akibat Cuaca Ekstrim

Boltim

Usai ‘Ijab Kabul’ di KPU, Besok SSM-Oppo Deklarasi di Tutuyan

BMR

Nasi Goreng Buatan Mama Shirin Laris Manis, Sehari Bisa Raup Onzet Ratusan Ribu Rupiah
Kaum Duafa

BMR

Kaum Duafa di Kotamobagu Terima Bantuan Sembako

Kotamobagu

Laporan Keuangan Desa di Kotamobagu Akan Diaudit