Kotamobagu Ketambahan 6 Kasus Baru Konfirmasi Positif Covid-19

2 mins read
Covid-19
Ilustrasi dari Google/Remini

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotamobagu merilis 6 kasus baru konfirmasi positif covid-19, Jumat (25/12/2020).

Dengan bertambahnya kasus baru ini, total akumulasi kasus mencapai 298.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kotamobagu dr Tanty Korompot, mengungkapkan 6 kasus baru tersebut berdasarkan hasil swab test follow-up.

“Kasus baru konfirmasi positif covid-19 hari ini merupakan kasus suspek, kontak erat dan rapid test dengan pemeriksaan swab test positif,” beber Tanty.

Sementara total kasus sembuh dan bebas Isolasi sebanyak 176 orang, kasus meninggal 9 orang, kasus aktif 113 orang.

“Enam orang dirawat di RSUD Kotamobagu dan Saru di RSUP Prof Kandow. Sementara yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 107 orang,” sebut Tanty.

Fakta menarik dan bermanfaat

Tanty kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan program 3M.

“Mari jangan abai protokol kesehatan. Selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ajak Tanty.

Berikut rincian asal kasus konfirmasi positif covid-19 hari ini:

  1. Kasus 293 adalah perempuan, umur 32 tahun, alamat Molinow. Merupakan kasus suspek dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif di salah satu laboratorium swasta di Kotamobagu.
  2. Kasus 294 adalah, perempuan, umur 28 tahun, alamat Gogagoman. Merupakan kasus suspek dari salah satu rumah sakit pemerintah di Manado, dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.
  3. Kasus 295 adalah perempuan, umur 37 tahun, alamat Kotamobagu. Merupakan rapid test reaktif di salah satu laboratorium swasta Kotamobagu dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.
  4. Kasus 296 adalah laki-laki, umur 35 tahun, alamat Molinow. Merupakan kasus suspek dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif di salah satu laboratorium swasta di Kotamobagu.
  5. Kasus 297 adalah laki-laki, umur 24 tahun, alamat Kotobangon. Merupakan rapid test reaktif di salah satu laboratorium swasta Kotamobagu dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.
  6. Kasus 298 adalah perempuan, umur 19 tahun, alamat Gogagoman. Merupakan kontak erat kasus konfirmasi covid-19 kasus 8.105 dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

Sumber: Satgas Covid-19 Kotamobagu

Leave a Reply

Your email address will not be published.