iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Jumat, 18 Juni 2021 - 14:54 WIB

Kotamobagu Bakal Miliki Perpustakaan Representatif

Wali Kota Kotamobagu mengusulkan pembangunan gedung perustakaan yang representatif ke Perpusnas

Wali Kota Kotamobagu mengusulkan pembangunan gedung perustakaan yang representatif ke Perpusnas

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, saat ini tengah berupaya menghadirkan layanan perpustakaan bagi masyarakat dengan membangun gedung perpustakaan yang representatif.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Tatong Bara, saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi dan Sinergi Perencanaan Pembanguan Perpustakaan Tahun 2022, Jumat (18/6/2021).

Menurut Wali Kota, perpustakaan sebagai tempat yang menyediakan informasi harus mendapatkan perhatian. Baik sumber daya pengelolaannya maupun kelengkapan koleksi buku ilmu pengetahuan serta sarana prasarana penunjang lainnya.

“Pentingnya peran serta fungsi perpustakaan dalam meningkatkan SDM, maka saat ini pemerintah daerah terus berupaya untuk menghadirkan layanan perpustakaan bagi masyarakat, terutama gedung perpustakaan yang representatif,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Kotamobagu saat ini, yakni dengan mengajukan proposal usulan pembangunan gedung perpustakaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang perpustakaan di Sub Bidang Perpustakaan Nasional RI.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Adapun persyaratan yang telah dipenuhi yakni, proposal sudah diajukan, ketersediaan lahan pembangunan gedung perpustakaan seluas 5.904 meter persegi, sertifikat hak pakai atas nama Pemkot Kotamobagu, DED dan RAB gedung perpustakaan serta usulan proposal yang telah di input pada aplikasi krisna,” ungkapnya.

Sehubungan dengan hal ini tambah Tatong, pemerintah dan masyarakat berharap, Kota Kotamobagu dapat menjadi salah satu daerah yang akan menerima DAK dalam rangka pembangunan Gedung Perpustakaan yang representatif.

“Kiranya kehadiran narasumber dari Perpustakaan Nasional di tempat ini, bisa menjadi angin segar bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu sekaligus dapat mempertimbangkan daerah kami sebagi salah satu daerah yang akan menerima DAK untuk pembangunan fasilitas gedung perpustakaan yang representatif pada tahun 2022 nanti,” harapnya.

Kegiatan yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, dihadiri narasumber masing-masing Dr Drs Joko Santoso selaku Kabiro Keuangan dan Perencanaan serta Koordinator Pemantauan dan Evaluasi Program, Kegiatan dan Anggaran Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Tubu Simanjuntak SE, MM.

Share :

Baca Juga

BMR

Hari ini Boltim Mulai Gelar Tes Seleksi PPPK
Vaksinasi Covid-19

BMR

Pemkot Beri Apresiasi Bagi Wartawan yang Ikut Program Vaksinasi Covid-19
Pasar Kuliner

BMR

2.399 ASN Pemkot Kotamobagu Diminta Tingkatkan Disiplin Kerja

Kotamobagu

Sanksi Menanti Pelanggar Rambu Lalu Lintas
BPD

BMR

Pemkot Jadwalkan Pelantikan Anggota BPD Terpilih April 2021
Bupati Boltim bersama Kapolres Boltim dan unsur Forkopimda Kotamobagu hadir dalam upacara peringatan HUT Kotamobagu ke-14 tahun.

BMR

Upacara HUT Kotamobagu Berlangsung Khidmat dengan Prokes Ketat
Wasapda Banjir dan Tanah Longsor

BMR

Ganggu Stabilitas Harga Bapok, Wali Kota Ingatkan Jangan ada Penimbunan Logistik
Vaksinasi

BMR

Dinkes Kotamobagu Pacu Vaksinasi Gelombang Kedua