Ketua DPRD Bolmong Dampingi Bupati Serahkan Bantuan Tahap IV

1 min read
Ketua DPRD Bolmong dan Bupati Bolmong saat menyerahkan bantuan ke warga terdampak pandemi Corona. (Foto: Kontras Media)

BOLMONG, KONTRAS MEDIA – Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menerima bantuan pangan dan paket sembako tahap Empat (IV) yang bersumber dari APBD Tahun 2020, Senin (28/09/2020).

Dan sesuai jadwal, Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat dan Desa Bangomolunow menjadi yang pertama dikunjungi pada penyaluran kali ini.

Selama proses penyaluran, Ketua DPRD Bolmong turut mendampingi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Keduanya turun langsung menyerahkan secara simbolis sekaligus memastikan bantuan itu, sampai kepada masyarakat dan tepat sasaran. Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, bahwa DPRD mendukung alokasi anggaran untuk menanggulangi covid-19 bagi warga yang terdampak di 200 desa dan dua kelurahan.

Menurut dia, alokasi anggaran itu untuk meringangkan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Yang jelas, kami mendukung dan memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh pihak eksekutif. Dimana, untuk Kabupaten Bolmong penyalurannya telah ditetapkan hingga sembilan bulan ke depan,” ucap Welty.

Sekadar diketahui, total penerima bantuan tahap Empat, baik APBD dan APBN yang di top up oleh Pemkab Bolmong sebanyak 19.373 Kepala Keluarga (KK). Dan dibiayai oleh APBD sebanyak 9.170 KK, namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian Kelautan, sehingga total penerima sebanyak 19.373 KK. (gl)

Leave a Reply

Your email address will not be published.