Kesulitan Bangun Serangan, Hotspur Takluk di Tangan Brighton dengan Skor 1-0

3 mins read
Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur
Brighton vs Tottenham Hotspur. Spurs kalah 1-0. (Foto: Detik.com)

OLAHRAGA, KONTRAS MEDIA – Brighton & Hove Albion menjamu Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris. Skor akhir 1-0 untuk Brighton!

Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur berlangsung di Amex Stadium pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB dalam pekan ke-21 Liga Inggris.

Tottenham Hotspur bermain tanpa diperkuat sang striker, Harry Kane yang cedera. Sebagai gantinya, Gareth Bale mendapat kesempatan bermain dari menit pertama.

Di babak pertama, Brighton mampu unggul 1-0 lewat gol dari Leandro Trossard di menit ke-17. Di babak kedua, Spurs tak mampu membalas dan harus menerima kekalahan.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur sementara tetap di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dari 20 laga. Sedangkan Brighton di peringkat ke-17 dengan 21 poin dari 21 laga.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan di menit ketiga, Brighton mengancam. Pergerakan Mac Allister di dalam kotak penalti merepotkan para bek Spurs, yang dirinya mengoper ke Pascal Gross. Nama terakhir melepas sepakan yang pelan, tapi rupanya menghantam tiang gawang Spurs.

Menit ke-11, Mac Allister yang gantian mengancam. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti, masih melambung tinggi dari gawang Hugo Lloris.

Tottenham Hotspur tampak kesulitan membangun serangan. Tidak adanya sosok Harry Kane yang absen karena cedera, begitu berpengaruh untuk membongkar pertahanan lawan.

Gol pertama Brighton!

Di menit ke-17, Leandro Trossard bikin gol pertama buat Brighton. Diawali oleh permainan 1-2 oleh Gross dan Allister, Gross berlari ke kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke Trossard.

Tanpa cela, Trossard menceploskan bola ke gawang Spurs.

Menit ke-30, Spurs akhirnya membuat satu peluang. Sepekan Bergwijn di depan kotak penalti Brighton, masih melebar.

Menit ke-37, Dunk menyambar tendangan sudut dengan sundulannya. Bola mengarah ke gawang tapi ada Bale yang membloknya.

Sebelum babak pertama kelar, Mac Allister kembali membuat peluang. Tapi lagi-lagi, tembakannya melebar.

Babak pertama tuntas, skor sementara 1-0 buat Brighton. Tuan rumah mampu memberikan perlawanan ketat.

Tottenham Hotspur coba ambil alih babak kedua sedari awal. Sundulan dari Vinicius dari tiang dekat masih bisa dimentahkan oleh Sanchez.

Menit 56, Brighton nyaris menggandakan skor. Umpan dari Gross terdefleksi oleh Alderweireld, yang untungnya mampu diamankan Lloris

Menit 75, Son Heung-min melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, Sanchez mengamankannya.

Semenit kemudian, giliran Vinicius melepas sepakan ke tiang jauh. Sanchez cekatan menepisnya.

Menit 83, Alderweireld bikin penyelamatan gemilang. Lewat situasi serangan balik Brighton, Connolly cuma tinggal menyodorkan bola ke gawang yang kosong tapi ada Alderweireld yang mampu membloknya.

Menit 87, Lamela mengambil tendangan bebas. Mengarah ke gawang, masih mudah ditangkap Sanchez.

Hingga pertandingan tuntas, Brighton menang 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published.