Kesiapan Pilkada 2020, Polres Boltim Vicon Bersama Mabes Polri

2 mins read
Suasana video conference Polres Boltim dan Mabes Polri terkait kesiapan Pilkada 2020. (Foto: Rendy Korompot).

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan rapat koordinasi bersama Mabes Polri terkait kesiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, via zoom di ruang rapat video conference, Polres Boltim, Selasa (22/9/2020).

Rakor dihadiri, Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid SIK, Wakapolres Boltim KOMPOL. Moh S. Monoarfa, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando, Kabag Ops Polres Boltkm KOMPOL. Brammy Tamalihis, Kasat Intelkam Polres Boltim AKP. Teddy Lengkey dan Kaposko OMP Polres Boltim IPTU. Sudarsono.

Rakor dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, turut hadir bersama yaitu Komisioner KPU RI Ilham Saputra dari Mabes Polri.

Rakor tersebut dalam rangka kesiapan jajaran dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020, di tengah masa pandemi Covid-19 yang akan memasuki tahapan penetapan Paslon.

Dalam rakor via zoom tersebut, Komisioner KPU RI Ilham Saputra mengatakan, tahapan Pilkada sudah masuk pada tahapan penetapan paslon yang akan dilakukan pada 23 September 2020. Tetap melakukan koordinasi dan terapkan protap Covid-19

“KPU selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di daerah untuk pencegahan penyebaran Covid-19, terlebih besok masuk pada tahapan penetapan paslon,” ucapnya.

Ia menjelaskan, KPU akan menerapkan protokol kesehatan, mukai dari kehiatan penetapan paslon hingga harin pencoblosan. KPU akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tertentu untuk mensukseskan pilkada serentak,” jelasnya.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berharap kepada seluruh anggota kepolisian, tolong anggota yang ikut mengamankan tentu harus menerapkan Protap Covid-19. “Jangan sampai anggota kita menjadi penular Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, tetap melakukan langkah-langkah deteksi dini, monitoring dan update pemetaan situasi yang dinamis pada setiap tahapan tengah pandemi Covid-19. “Di mana melakukan penggalangan kepada paslon, tokoh parpol, tim pemenangan untuk ikut meredam giat berkerumunan yang rentan mengakibatkan penyebaran cibid-19 serta mengkampayenkan kepada massa pendukung,” ucapnya.

Rakor dimulak sejak pukul 10.00. Wita, dan selesai sekitar pukul 11.30. wita. (Rendy Korompot)

Leave a Reply

Your email address will not be published.