Home / BMR / Boltim

Jumat, 29 Oktober 2021 - 18:57 WIT

Kepala Desa dan Aparat Desa se-Boltim dapat Bimbingan Untuk Pengelolaan Anggaran Desa

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan dan aset desa, serta pengembangan desa wisata kepada seluruh Kepala Desa (Sangadi) beserta Aparat desa se-Boltim.

Bimtek tersebut dilaksanakan di Hotel Paradise Golf and Resort, Likupang Minahasa Utara (Minut) selama tiga hari, mulai pada hari Kamis 28 oktober kemarin sampai dengan hari sabtu tanggal 30 oktober mendatang.

Dalam sambutan Bupati Boltim yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Waroka mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat peran yang cukup besar dari sangadi dan perangkat desa, dalam mengelola anggaran dan aset desa.

“Perlu Sangadi dan seluruh aparat desa ketahui, mengelolah desa bukanlah hal mudah. Apalagi kita tahu bersama anggaran yang dikelola tiap desa sangat besar. Sehingga itu, perlu ada Bimtek seperti ini, agar pengelolaan anggaran desa bisa sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terang Sekda.
 Ia berharap melalui kegiatan Bimtek, dapat meningkatkan kemampuan para sangadi dan jajaran, dalam mengelolah anggaran maupun aset desa.

“Pengelolaan anggaran desa harus sesuai, karena akan dipertanggungjawabkan. Jadi bukan hanya selesai laporan, kemudian selesai juga urusannya. Masih ada audit dari BPK lagi. Sehingga itu penting bagi para peserta kegiatan ini untuk bisa mengikuti dengan baik semua materi yang akan diberikan. Ini demi peningkatan kemampuan dalam pengelolaan anggaran desa,” ujarnya. (*/Vikar)

Share :

Baca Juga

Sambal Kentang

BMR

Buka Usaha Kuliner, Warga Matali ini Raup Keuntungan Besar

BMR

Pemkot Kotamobagu dan UPT BP2MI Manado Bahas Kerjasama Soal ini
Swab Test

BMR

Prokes Ketat, Masuk ke Kantor Bupati Boltim Tamu Wajib Swab Test!
Minuman Boba

BMR

Kedai KITA di Kelurahan Upai Sajikan Minuman Boba dan Hot Coffee Dengan Varian Rasa
BST

BMR

Ini Jumlah Penerima Bansos Cadangan Beras Pemerintah di Kotamobagu
pemulihan ekonomi

BMR

Penuhi Kebutuhan Ekonomi di Tengah Pandemi, Salihan Buka Usaha Anyaman Kandang Ayam Tradisional
Corona

Boltim

Kasus COVID-19 di Boltim Menurun
BST

BMR

Pencairan BST di Kotamobagu Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat