Home / Rehat

Rabu, 28 Juli 2021 - 16:28 WIB

Joey Jordison, Drummer dan Pendiri Band Slipknot Meninggal Dunia

Joey Jordison, eks Drummer Slipknot. (Foto: Google.com)

Joey Jordison, eks Drummer Slipknot. (Foto: Google.com)

KONTRAS MEDIA – Mantan dummer sekaligus pendiri Slipknot, Joey Jordison dikabarkan meninggal dunia dalam usia 46 tahun pada Selasa (27/7/2021) waktu Amerika Serikat. Kabar duka tersebut disampaikan seorang perwakilan keluarganya.

“Kami sangat sedih untuk berbagi berita bahwa Joey Jordison, drummer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada 26 Juli 2021,” kata perwakilan keluarga dikutip dari CNN.

“Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati yang kosong dan perasaan sedih yang tak terlukiskan.”

Di mata keluarga dan temannya, Joey Jordison dikenal sebagai pribadi yang lembut, berhati besar, dan cita pada semua hal termasuk keluarga dan musik.

Selain keluarga, band legendaris Metallica juga merasa kehilangan akan kepulangan Joey Jordison. Mereka memberikan penghormatan kepada Joey Jordison di halaman Facebook resmi mereka dengan foto dirinya di atas panggung dan tulisan “R.I.P. brother.”

Seperti diketahui, Joey Jordison membentuk Slipknot di negara asalnya Iowa pada 1995 bersama Shawn Crahan dan Paul Gray. Band metal bertopeng tersebut meledak dengan album bertajuk “Self-titled” pada 1999.

Mereka menikmati banyak kesuksesan, termasuk penjualan jutaan rekaman di seluruh dunia dan pembentukan festival musik Knotfest pada 2012.

Dalam perjalanan musiknya, Slipknot tak lepas dari kontroversi, seperti beberapa lirik kekerasan yang dibuatnya. Lalu, bassist pendiri Paul Gray overdosis pada usia 38 tahun.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


Pada 2013, diumumkan bahwa Joey Jordison dan band Slipknot berpisah. Tiga tahun kemudian, dia mengungkapkan bahwa dirinya saat itu ‘terluka’ karena dipecat tanpa pembicaraan sebelumnya.

“Tidak ada pertemuan band? Tidak ada,” kata Joey Jordison.

Perpisahannya dengan Slipknot juga berbarengan dengan kondisi kesehatannya. Di mana dia didiagnosis menderita penyakit langka pada sistem saraf.

Dia juga sempat marah karena beberapa orang mengira penyakitnya mungkin terkait dengan penyalahgunaan zat terlarang. Dia mengatakan mencintai teman bandnya dan terbuka untuk bergabung kembali dengan mereka.

Sebelum meninggal, Joey Jordison juga meluncurkan band-band lain, seperti Scar the Martyr, Vimic dan Sinsaenum.

Rencananya, keluarga akan mengadakan upacara pemakaman pribadi untuk Joey Jordison yang merupakan salah satu penulis dari banyak hits terbesar Slipknot. RIP Joey Jordison.

Share :

Baca Juga

Hiburan

An mea nonumy latine volumus Veniam fabulas
Strap Tali Masker

Kesehatan

Strap Tali Masker Tak Dianjurkan Satgas Covid-19
Liverpool vs Manchester United

Olahraga

Solskjaer Yakin Setan Merah Bisa Samai Level Liverpool
TikTok

Rehat

Tren TikTok ini Ternyata Berisi Kekerasan dan Akun Porno
Niat Puasa Qadha

Hikmah

Ganti Puasa Ramadan yang Putus Dengan Puasa Qadha, ini Bacaan Niatnya
International Women's Day

Hikmah

International Women’s Day dan Hak Perempuan dalam Islam
Swab anal

Kesehatan

China Perkenalkan Swab Anal Deteksi Corona
Joe Biden

Berita Nasional

Resmi Pimpin Amerika, Joe Biden Serukan Perdamaian dan Akhiri Perang