Home / BMR / Bolmut

Selasa, 21 September 2021 - 21:19 WIB

Islamic Center Bolmut Mulai Dikerjakan

Peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Kabupaten Bolmut

Peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Kabupaten Bolmut

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolmut Depri Pontoh meletakan batu pertama (Ground Breaking) pembagunan gedung Islmic Center Kabupaten Bolmut yang terletak di kawasan Masjid Agung Baitulrrahman, Senin, (20/9/2021)

Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara Adolf Tamengkel menyampaikan bahwa, pembangunan Islamic Center ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Bolmut.

“Pembangunan ini merupakan tahap pertama. Untuk tahap ke dua direncanakan tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolmut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dukungan Gunernur dan Wakil Gubernur Sulut atas pembangunan Islamic Center Bolmut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmut, Saya mengucapkan terima kasih telah memberikan perhatian khusus dengan akan dibangunnya gedung Islamic Center sebagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan-kegiatan keagamaan bagi umat Islam di Kabupaten Bolmut,” ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, bahwa Kabupaten Bolmut merupakan wilayah perbatasan antara Sulut dan Gorontalo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



Dalam konteks pembagunan, daerah Bolmut merupakan garda terdepan dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi serta cermin bukti harga diri pembagunan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Karena itu, pemerintah daerah menjadikan peningkatan dan pemerataan infrastruktur sebagai poin penting dalam pembagunan daerah,” kata Bupati.

“Pada hari ini kita semua merasa bangga dan bahagia, menyaksikan satu wujud perhatian dari pemerintah provinsi, untuk membangun gedung Islamic Center di Bolmut, ini merupakan sumbangsih nyata dan kepedulian Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulut, yang turut serta melaksanakan pembagunan di daerah ini secara terpadu serta bahu membahu bersama pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga tidak ada aggapan bahwa pembagunan hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah saja, namun juga perlu dukungan dari pemerintah provinsi,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pembagunan gedung Islamic Center ini merupakan keinginan besar dari pemerintah daerah dan masyarakat, khusunya umat islam, sebagai sarana dan prasarana penujang kegiata kegiatan keagamaan maupun kegiatan kemasyarakat di kabupaten Bolmut.

“Untuk itu, dalam tahapan pekerjaannya natinya saya mengharapkan dukungan dan kerjasama kita samua seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Utara agar pembagunan gedung Islamic canter ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktunya,” pungkas Bupati. (Rendi)

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

Boltim

BMR

Catut Nama Lengkap, Oknum ASN ini Keberatan dengan Pemberitaan Sejumlah Media Online

BMR

Pemkab Boltim Sukses Raih Penghargaan APE Untuk Pertama Kalinya
Bahan Bangunan

BMR

Masuk Pertengahan Tahun, Target PAD Pasar di Kotamobagu Baru 23 Persen

BMR

Pemkot Kotamobagu Imbau Pemilik Toko Wajib Terapkan Protokol Kesehatan bagi Pelanggannya
Bisnis

Kotamobagu

Peluang Bisnis, Pemuda Moyag ini Buka Percetakan Undangan
Vaksinasi

BMR

Warga Desa Sia’ Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19

BMR

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot dan Satlantas Polres Kotamobagu Bagikan Masker Gratis ke Warga
Pasar Genggulang

BMR

Ini Penyebab Capaian PAD Sektor Pasar Baru Mencapai 23 Persen