Home / BMR / Boltim

Kamis, 11 November 2021 - 22:05 WIT

Ini Tempat Pelaksanaan Ujian SKB CASN Boltim

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Panitia Seleksi (Pansel) Daerah Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di antaranya lokasi dan tempat untuk pelaksanaan ujian SKB nanti.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Reza Mamonto. Menurutnya, pihaknya telah menyurat ke Panitia Seleksi Nasional CASN 2021 dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan tes seleksi SKB.

“Sesuai surat yang disampaikan untuk lokasi pelaksanaan ujian SKB di Kantor BKN Regional XI Manado,” katanya.

Lanjutnya, sedangkan untuk jadwal pelaksanaan ujian SKB masih menunggu pengumuman hasil SKD dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jika sudah pengumuman hasil SKD, otomatis akan ditindaklanjuti dengan pengumuman jadwal SKB. Kemungkinan besar jika tak akhir November, maka pelaksanaan ujian SKB awal atau pertengahan Desember 2021,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan SKB nanti, tetap akan menerapkan protokol kesehatan Covid-1. Terutama soal hasil Rapid Test Antigen maupun PCR. Termasuk menggunakan masker dua lapis, serta menjaga jarak antar peserta.

“Prokes tetap yang utama dalam tes SKB nanti. Untuk itu, peserta yang lanjut ke SKB wajib ikuti aturan tersebut,” tutur Reza Mamonto yang juga Sekretaris Panselda CPNS Boltim.

Adapun untuk penilaian yakni akumulasi nilai SKD dan SKB, dengan bobot SKD 40 persen dan SKB 60 persen.

“Itu artinya semua peserta SKB punya kesempatan yang sama. Untuk itu, persiapkan kemampuan diri sendiri dengan baik,” pungkasnya. (*/Vikar)

Share :

Baca Juga

Kotamobagu

Laporan Keuangan Desa di Kotamobagu Akan Diaudit

Kotamobagu

Robusta dan Arabika, Dua Jenis Kopi Organik Andalan Kotamobagu
Inovasi

BMR

Pemkot Petakan Ekosistem Inovasi Lewat IDSD
Libur Imlek

BMR

Pemda Bolmut Ikut Vidcon Pencegahan Corona saat Libur Imlek
Covid-19

BMR

Disdik Kotamobagu Kembali Terapkan Belajar Daring

BMR

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot dan Satlantas Polres Kotamobagu Bagikan Masker Gratis ke Warga
Cuti dan Gaji ASN

BMR

2 ASN Pemkot Kotamobagu Dipecat
Pasar Genggulang

Kotamobagu

Awal Desember, Pasar Kuliner Kotamobagu Dibuka