Home / BMR / Kotamobagu

Selasa, 5 Oktober 2021 - 16:42 WIB

Ini Rekomendasi Faskes untuk Test RT-PCR atau Rapid Antigen, Peserta CPNS Wajib Tahu!

Pelayanan Rapid Test di Kotamobagu

Pelayanan Rapid Test di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pelaksanaan ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu, dipastikan akan digelar pada bulan Oktober 2021 ini.

Namun untuk mengikuti tes SKD tersebut, ada sejumlah persyaratan yang wajib dibawa oleh peserta, salah satunya seperti dokumen hasil test RT-PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif.

“Sebelum mengikuti tes SKD, peserta diharuskan melakukan Rapid Test Antigen 1×24 jam atau Test RT-PCR 2×24 jam,” kata Yosnandi Damopolii, Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Potensi, BKPP Kota Kotamobagu.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengikuti kedua tes tersebut bisa dilakukan di fasilitas kesehatan (Faskes) dimana saja, akan tetapi harus pada Faskes pemerintah baik itu Puskesmas maupun rumah sakit.

“Kedua tes itu bisa dilakukan dimana saja, bahkan sesuai domisili masing-masing peserta, dengan catatan wajib dilakukan di Faskes Pemerintah,” terangnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Peserta yang sudah melaksanakan tes tersebut bisa mengikuti pelaksanaan tes SKD yang akan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Kotamobagu akan datang,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan, semua Puskesmas dan RSUD Kotamobagu bisa melakukan Rapid Test Antigen.

“Untuk PCR bisa dilakukan di RSUD. Sementara Rapid Test Antigen bisa dilakukan di seluruh Puskesmas dan RSUD Kotamobagu,” katanya.

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

BMR

Wali Kota Tatong Bara Serahkan Tanah Hibah ke POM Kodam XIII/Merdeka
BPD

BMR

Tiga Desa di Kotamobagu Terima ADD
Pemilihan BPD

BMR

Jadwal Pilsang Belum Ditentukan, Pemkot Tunggu Revisi Perda
PJU di Desa Jiko Belanga

BMR

Pemkab Boltim Rampungkan Pemasangan 60 Lampu PJU di Desa Jiko Belanga
BST

BMR

5.252 KPM di Kotamobagu Terima BST
Idul Fitri

BMR

Cegah Kerumunan saat Pandemi, Siswa SMA di Kotamobagu Dilarang Konvoi dan Coret Seragam
APBD

Kotamobagu

Perda APBD-P Kotamobagu Dikonsultasikan ke Pemprov Sulut
BPD

BMR

Resmi Dilantik, Seluruh Anggota BPD di Kotamobagu Dapat PR Dari Pemkot