Home / BMR / Boltim

Rabu, 8 Desember 2021 - 19:55 WIT

Indisipliner, 4 PNS Boltim Akan Diberhentikan

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan segera memberhentikan 4 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan Boltim.

Pemkab Boltim tidak main – main dalam menerapkan sangsi kedisiplinan sebagaimana Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu dibuktikan dengan 4 PNS yang akan diberhentikannya karena menabrak aturan. Mereka yakni FA, AR, ML, dan ID yang bertugas di Kantor Pemkab Boltim.

Menurut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto, keempat PNS yang akan diberhentikan karena sering tidak masuk kerja. Karena alasan itu, maka keempatnya dipanggil untuk diberikan pembinaan.

Namun keempatnya tidak mengindahkan pembinaan yang dilakukan, untuk berusaha masuk atau hadir di kantor dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai PNS Pemkab Boltim. Karena terhitung tidak masuk kerja maka keempatnya kena PP 94 Tahun 2021.

“Untuk syarat pemberhentian sudah diajukan ke pimpinan dan tinggal menunggu persetujuan terkait Surat Keputusan dari Pejabat Pembuna Kepegawaian. Yang pasti, empat PNS yang dimaksud sudah memenuhi syarat untuk diberhentikan,” katanya, Rabu (8/12/2021).

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



Adapun aturannya, Pasal 11 huruf d poin 3 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), bahwa pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri adalah selama 28 hari kerja atau lebih dalam setahun secara kumulatif tanpa alasan yang sah. Sedangkan keempatnya ketika dievaluasi terkait kehadiran, secara akumulatif ternyata sudah melebihi dan melanggar PP 94 Tahun 2021.

“Setiap tahun kita ada evaluasi baik kinerja maupun kehadiran, dan ketika diperiksa keempat PNS tersebut langsung mengena ke aturan PP 94 Tahun 2021,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ini menjadi peringatan bagi semua PNS agar tetap menaati aturan yang ada. Karena selain soal kinerja dan pelayanan yang harus dimaksimalkan, semua PNS wajib memperhatikan soal kehadirannya.

“Kita tidak main-main soal PNS yang tidak hadir. Jika terbukti melakukan tindakan indisipliner, maka akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Pak Bupati menginginkan PNS yang disiplin serta memiliki kinerja yang baik demi kemajuan Kabupaten Boltim,” tutupnya. (*/vikar)

Share :

Baca Juga

Apel Kerja

BMR

Tak Ikut Apel Perdana, Puluhan ASN Kotamobagu Kena Sanksi Pemotongan TPP
Kotamobagu

Kotamobagu

Ibadah Natal di Kotamobagu, Jemaat Dibatasi 50 Persen dari Kapasitas Gereja
BPD

BMR

Pemkot Jadwalkan Pelantikan Anggota BPD Terpilih April 2021
Petani

BMR

Petani Terdampak Covid-19 di Kotamobagu Terima Bantuan Benih Cabe, Terong dan Tomat

BMR

Besok, Pemkab – Polres Boltim Kembali Menggelar Vaksinasi Masal

Kotamobagu

Jelang Pilgub Sulut, Panwascam Kotamobagu Selatan Lantik 79 Pengawas TPS
Wasapda Banjir dan Tanah Longsor

BMR

53 Awak KRI Nanggala 402 Dinyatakan Meninggal, Tatong Bara Sampaikan Duka Cita
Program Prioritas di tengah pandemi covid-19

BMR

Ini Panduan Lengkap Ibadah Ramadan, Idul Fitri dan Pasar Ramadan Kotamobagu 2021