/

Imam dan Pegawai Syar’i di Kotamobagu Mulai Terima Vaksinasi COVID-19

1 min read
Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Pegawai Syar'i dan Imam Masjid di Kotamobagu
Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Pegawai Syar'i dan Imam Masjid di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi para Imam dan Pegawai Syar’i.

Rabu, (21/4/2021), vaksinasi diikuti sejumlah Imam dan Pegawai Syar’i yang bertugas di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Timur.

Vaksinasi menggunakan produk Sinovac itu dipusatkan di Baseman Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Sebelum mendapat suntikan dosis vaksin, para Imam dan Pegawai Syar’i terlebih dahulu menjalani screening untuk menentukan kondisi penerima vaksin.

Ketua BTM MABM Kotamobagu, Adnan Masinae, yang juga selaku Asisten Administrasi Umum Kotamobagu, menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan karena para Imam dan Pegawai Syar’i adalah garda terdepan saat pelaksanaan salat berjamaah di masjid-masjid.

“Insha Allah vaksinasi yang dilakukan di Bulan Ramadan ini penuh dengan keberkahan. Ini upaya kita untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19 di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi terhadap Imam dan Pegawai Syar’i akan berlangsung sampai Jumat 24 April 2021 dengan jadwal untuk Kecamatan Kotamobagu Barat dan Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.