/

Hadiri Peresmian Polsek Tutuyan, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

2 mins read
Kamtibmas
Bupati Boltim bersama unsur Forkopimda usai menghadiri peresmian Kantor Polsek Tutuyan.

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menghadiri peresmian Kantor Polsek Tutuyan, Kamis (8/4/2021) siang tadi.

Peresmian itu turut dihadiri Kapolres Boltim, Dandim 1303 Bolmong serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boltim.

Diwawancarai, Bupati menyampaikan jika Pemerintah Boltim siap mendukung dan membantu aparat Kepolisian demi menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

“Pemerintah Kabupaten Boltim mendukung penuh pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Bupati.

Menurut Bupati, sebagai daerah Ibukota Boltim, Kecamatan Tutuyan memang sudah seharusnya memiliki Polsek sendiri. Di mana sebelumnya masih menjadi wilayah hukum Polsek Kotabunan.

“Dengan adanya Polsek Tutuyan, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Tutuyan, serta menciptakan stabilitas Kamtibmas,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, dengan ketambahan Polsek Tutuyan, maka jumlah Polsek di Boltim sudah ada lima Polsek. Dengan begitu, sinergitas dalam pelayanan hukum akan mudah diakses masyarakat.

“Khusus Kecamatan Mooat, semoga secepatnya juga dibangun Polsek, karena Kecamatan Mooat salah satu Kecamatan yang sangat rawan gangguan kamtibmas,” tambah Bupati.

Untuk itu, lanjut Bupati pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Boltim terkait prosedur dan mekanisme pembangunan Polsek di wilayah Kecamatan tersebut.

Bupati juga mengajak masyarakatnya untuk turut menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Boltim.

“Apalagi menjelang bulan Ramadan, Saya mengajak agar kita semua seluruh masyarakat Boltim untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas,“ ajak Bupati.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, mengatakan, bahwa sebelumnya pembangunan gedung Polsek Tutuyan, hanya berstatus sebagai pos polisi.

“Alhamdulillah pada tanggal 24 februari 2021, statusnya dinaikkan menjadi Polsek tipe B. Untuk itu diharapkan Polsek ini dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan kamtibmas di wilayah hukumnya,” terang Kapolres.

Penulis: Mutahir Mamonto

Leave a Reply

Your email address will not be published.