/

Hadiri Peresmian Gereja Advent, Bupati Boltim Sampaikan Nilai-nilai Toleransi

1 min read
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto saat memberikan sambutan pemerintah pada peresmian Gereja Advent di Desa Atoga Timur
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto saat memberikan sambutan pemerintah pada peresmian Gereja Advent di Desa Atoga Timur

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) menghadiri undangan peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Atoga, di Desa Atoga Timur, Kamis (10/6/2021).

Acara diawali dengan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita oleh Bupati Boltim bersama Pdt Samuel Y Bindosano (Ketua GMAHK UKIKT).

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa serta seluruh Jemaat Atoga yang telah sukses membangun gereja masehi Advent di Desa tersebut. Bupati berharap, semoga dengan adanya bangunan Gereja yang baru tersebut, akan menambah keimanan para Jemaat.

“Saya berharap, dengan adanya gereja yang baru ini, dapat meningkatkan kualitas keimanan masyarakat khususnya para Jemaat, manfaatnya tentu pada kehidupan masyarakat yang penuh kasih. Sehingga akan terwujud kedamaian serta ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat,” harap Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengaku bangga memiliki banyak keluarga yang beragama Nasrani. Menurut Bupati, hal ini merupakan keragaman sekaligus menjadi pondasi dalam mempererat hubungan silaturahmi antar sesama umat beragama.

“Saya memiliki banyak keluarga Nasrani. Hingga saat ini hubungan kekeluargaan kami masih tetap terjalin dengan baik. Disaat Idul Fitri mereka pasti datang ke rumah. Begitupun sebaliknya, disaat Natal Saya pasti bertamu ke rumah keluarga yang beragama Nasrani. Untuk itu Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Boltim, agar tetap menjaga hubungan silaturahmi antar umat beragama, demi Boltim yang lebih bersinar,” pungkas Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.