Gelar Kampanye Perdana di Kecamatan Mooat, AMA-UKP Disambut Ribuan Pendukung

3 mins read
Suasana kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Amalia Landjar dan Uyun Pangalima. (Foto: Rendy Korompot)

POLITIK, KONTRAS MEDIA – Pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Boltim, Amalia Landjar dan Uyun Pangalima, (AMA-UKP), disambut ribuan pendukung saat menggelar kampanye perdana di Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin, (05/9/2020).

Kampanye AMA – UKP inu, dihadiri juru kampanye dari masing-masing partai pengusung. Diantaranya; Argo Suamaiku dari Partai Demokrat, Esyuko Tendean dari Partai Golkar, Chery Komaling dari Partai PAN, Suradi Simbala dari Partai Golkar, Rolia Mamonto dari Partai Golkar dan juga pengurus Partai Gerindra.

Dalam kampanye tersebut Argo Sumaiku yang juga ketua Bapilu pemenangan Paslon AMA – UKP, menyapaikan orasi politiknya dan mengajak masyarakat untuk memilih paslon nomor urut satu AMA – UKP pada tanggal 9 Desember mendatang

“Pasangan calon kita memiliki program visi misi untuk melanjutkan pembagunan, kesejahteraan masyarakan, pendidikan, pertanian dan kesehatan. Maka pada tanggal Sembilan Desember nanti di TPS pilih nomor urut satu, paslon Bupati dan Wakil Bupati AMA – UKP,” ajaknya.

Calon Wakil Bupati Boltim, Uyun Kunaefi Pangalima juga menyampai orasi politiknya dalam program Visi Misi unggulan Paslon AMA – UKP. Ia juga mengingatkan kepada pendukung agar taat pada protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan covid -19.

“Kedepan kita harus memiliki rasa percaya dan rasa pembaharuan, dan apabila kami terpilih nanti, sektor pertanian yang ada di Kecamatan Mooat ini akan kami kedepankan karena apa yang menjadi Visi Misi kami adalah program unggulan. Serta dalam keadaan pandemik seperti ini kita harus tetap mengedepankan protokol ksehatan, guna untuk pencegahan covid-19.” kata Uyun.

Sementara itu, Amalia Landjar, dalam orasi politiknya juga menyampaika beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi orang nomor 1 di Boltim.

“Insya Allah jika masyarakat Kecamatan Mooat merestui kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim periode 2021 – 2025 nanti kami akang memprioritaskan sektor pertanian dan kesehatan yang ada di Kecamatan Mooat. Saya akan betul-betul menjadi tulang punggung rakyat, program yang akan kami lakukan yaitu, pengadaan tanah bagi masyarakat yang tidak memiliki lahan untuk membangun rumah, program jaminan hari tua JHT, program pendidikan, dan kami akan bangun universitas STTP di Boltim, dan akan kami lakukan nanti program satu rumah satu sarjana,” ujar Amalia di hadapan pendukungnya.

“Kami juga ada program ungulan yaitu, program kesehatan yang mananya JOS (Jaga Orang Sakit). Yang jika ada keluarganya sedang sakit, maka yang merawat atau menjaga itu akan kami berikan uang untuk biaya menjaga orang sakit, agar nantinya disaat mereka sedang menjaga keluarganya, mereka juga tidak akan sakit. Dan jika kami terpilih ada juga program yang akan kami sediakan anggaranya sekitar 2,6 Miliar untuk tempat ibadah dan kesejahteraan pegawai syar’i, imam, pendeta, gembala, penatua dan syamas,” janjinya. (Rendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.