Home / BMR / Boltim

Rabu, 15 September 2021 - 16:38 WIB

Gelar Jumpa Pers, Kantor Pertanahan Boltim Ajak Masyarakat Urus Sertifikat

Jumpa Pers Kantor Pertanahan Kabupaten Boltim.

Jumpa Pers Kantor Pertanahan Kabupaten Boltim.

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Kantor Pertanahan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar jumpa Pers Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bertempat di Caffe Strawberry, Kecamatan Mooat, Rabu (15/9/2021).

Dalam sambutannya Kepala Kantor BPN Boltim, Yandri D.R. Rori, S,SiT., M.Si mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah, untuk mengajak masyarakat yang ingin mengurus sertifikat tanah atau masyarakat yang butuh pelayanan pertanahan untuk datang secara mandiri dalam pengurusan sertifikat atau layanan pertanahan lainya.

“Tentunya ini untuk menghindari pihak ke tiga (Calo) yang mengambil keuntungan dalam pengurusan sertifkat dan pelayanan lainnya. Maka dari itu alangkah baiknya untuk datang sendiri jika ingin mengurus sertifikat atau butuh pelayanan pertanahan lainya,” katanya.

Lanjut dia, pihaknya berusaha untuk melakukan pelayanan yang terpercaya dan profesional untuk masyarakat yang akan mendaftarkan bidang tanahnya untuk di sertifikatkan.

“Keuntungan untuk datang secara mandiri dalam mengurus sertifikat tanah dan lainya agar supaya kita bisa membantu sesuai ketentuan, dan masyarakat juga dapat merasakan percepatan pengurusan sertifikat atau pelayanan pertanahan lainya. Dan tentunya dengan biaya yang sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


Ia juga menambahkan, Saat ini pelayanan BPN Boltim sudah secara digital agar masyarakat bisa dengan mudah mengecek proses pelayanannya secara online di aplikasi Sentuh Tanahku.

“Jika masyarakat mendaftarkan bidang tanahnya, kita langsung input pendaftarannya, secara otomatis waktunya juga sudah berjalan dalam aplikasi. agar mereka bisa mengecek proses pengurusan berkasnya sudah valid atau belum, bahkan dalam aplikasi itu mereka juga bisa tahu proses pemberkasannya sudah sampai ke tahap apa,” tandasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Boltim, Khaerudin Mamonto menyampaikan, melalui kegiatan ini pihak Pertanahan Boltim telah menyampaikan secara terbuka untuk tahapan dan segala prosedur serta terkait pembiayaan untuk mengurus sertifikat atau pelayanan pertanahan lainya.

“Tentunya tujuan dari kegiatan jumpa Pers ini agar media dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang pelayanan publik Kantor pertanahan Boltim, agar masyarakat tahu Kantor Pertanahan Boltim bagaimana melakukan pelayanan secara terbuka dan terpercaya,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

BP2MI

Kotamobagu

Tunjang Fasilitas Nobar, Kepala BP2MI Beri Bantuan TV ke Homebase UICK

BMR

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan
Rakor PIKP

BMR

Bupati dan Wabup Boltim Hadiri Rakor PIKP Tingkat Provinsi Sulut
Omzet

BMR

Jual Mi Ojo dan Gorengan, Kantin Ma’ Niki Moyag Beromzet Rp1 Juta per Hari

BMR

Prokes Ketat, Boltim Mulai Laksanakan Sekolah Tatap Muka Terbatas
Instalasi Pengelolaan Air

Kotamobagu

Retribusi Instalasi Pengelolaan Air Sumbang PAD Sebesar Rp220 Juta
Program Prioritas di tengah pandemi covid-19

BMR

Cegah Penularan Covid-19, Kegiatan Open House Lebaran di Kotamobagu Dilarang
Covid-19

Bolmut

Bolmut Ketambahan 8 Kasus Baru Positif Covid-19