iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:25 WIT

DPD PPNI Kotamobagu Turut Sukseskan Munas ke-X Tahun 2021 di Bali

Ketua dan Pengurus DPD PPNI Kota Kitamobagu

Ketua dan Pengurus DPD PPNI Kota Kitamobagu

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kotamobagu, turut mensukseskan Musyawarah Nasional (Munas) ke-X yang digelar di Bali.

Hadir dalam Munas tersebut, Ketua DPD PPNI Kotamobagu, Ns.Erni Gilalom S.Kep, serta sejumlah pengurus.

Munas PPNI ke-X ini dilaksanakan sejak tanggal 20 hingga 23 Oktober 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada proses Munas, DR. Harif Fadhillah,S.Kp.,SH.,M.Kep.,MH, menjadi satu-satunya kandidat calon Ketua DPP PPNI yang kembali terpilih secara aklamasi.

Dihubungi kontras.media, pada Jumat, 22 Oktober 2021, Erni Gilalom menjelaskan, jika PPNI merupakan organisasi profesi bagi perawat Indonesia yang telah berdiri selama 47 tahun lamanya.

PPNI telah hadir di seluruh Provinsi di Indonesia, 514 Kabupaten/ Kota, dan 5913 Komisariat yang tersebar dari penjuru Aceh hingga Papua.

“PPNI sebagai organisasi profesi berperan utama dalam mempersatukan dan memberdayakan perawat Indonesia, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, martabat, profesionalisme dan etika profesi perawat dalam rangka menunjang pembangunan kesehatan,” ujar Erni.

Musyawarah Nasional (MUNAS) kata Erni, merupakan agenda besar PPNI yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali dan bagian dari program kerja Bidang Organisasi dan Kaderisasi PPNI serta merupakan pelaksanaan Amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPNI.

“Musyawarah Nasional merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dalam PPNI sehingga kegiatan ini sangatlah vital bagi kemajuan organisasi PPNI. Segala Keputusan yang disepakati dalam MUNAS merupakan keputusan yang mutlak harus dilaksanakan, menentukan arah pergerakan organisasi PPNI, dan menjadi acuan dalam menyusun program-program kerja PPNI selama 5 tahun ke depan,” paparnya.

Musyawarah Nasional X PPNI tahun 2021 ini mengangkat tema “Perawat Bersama Rakyat menuju Indonesia Hebat”.

Tema ini diangkat untuk menekankan peranan perawat dalam menjaga dan meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat dan andilnya dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan serta pencapaian visi Sumber Daya Manusia Indonesia yang Unggul.

Share :

Baca Juga

Capaian Indikator

BMR

Wali Kota Minta DP3A Maksimalkan Capaian Indikator Meski Anggaran Terbatas
Pasar Genggulang

Kotamobagu

Tahap Relokasi Pedagang Serasi ke Pasar Genggulang Mulai Berjalan
Dana Desa

BMR

Serapan Dandes 2020 Dipakai Untuk Penanggulangan Darurat Bencana Desa
Hari Lanjut Usia Nasional

BMR

Dinas Sosial Kotamobagu Ikuti Puncak Peringatan HLUN Tahun 2021

BMR

Wali Kota Sambut Kunjungan Kapolres Kotamobagu: Pemerintah Sampaikan Apresiasi

BMR

Resmi Miliki Satuan Narkoba, Polres Boltim Siap Berantas Obat Keras dan Miras
Pasar Ramadan 2021

BMR

Perkuat Sulut, 4 Kafilah Asal Kotamobagu Akan Tampil di STQH Tingkat Nasional
golput

Kotamobagu

Tatong Bara Ajak Masyarakat Kotamobagu Tidak Golput