Home / BMR / Boltim

Selasa, 7 September 2021 - 16:12 WIT

DLH Boltim Siap Terlibat Lagi Dalam Kegiatan Sosial Terbesar di Dunia WCD

Kepala Bidang Limbah B3 dan PPKP Dinas Lingkungan Hidup Boltim, Reza Pahlevi Ani

Kepala Bidang Limbah B3 dan PPKP Dinas Lingkungan Hidup Boltim, Reza Pahlevi Ani

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, siap kembali terlibat dalam kegiatan World Clean up Day (WCD) yang akan di helat pada bulan ini.

WCD sendiri merupakan kegiatan bersih – bersih sampah di seluruh dunia. Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan sampah, terutama sampah plastik yang mengandung bahan kimia berbahaya

Adapun keterlibatan DLH dalam kegiatan bersih – bersih sampah seluruh dunia ini sudah berlangsung sejak 2 tahun terakhir.

“Kita tetap terlibat, apalagi ini juga merupakan suatu gerakan yang baik untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Biasanya sebagai bentuk keterlibatan kita untuk kegiatan ini kita meminjamkan fasilitas yang di butuhkan oleh panitia WCD untuk membersihkan sampah, terutama sampah plastik dari titik – titik yang di tentukan pantia. Contohnya seperti kendaraan pengangkut sampah yang sudah kita isi full bahan bakarnya,” ungkap Kepala Bidang Limbah B3 dan PPKP Dinas Lingkungan Hidup Boltim, Reza Pahlevi Ani, Selasa (7/9/2021).

Namun kata dia, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan sosial terbesar di dunia itu masih menunggu surat dari panitia WCD Boltim.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Biasanya panitianya itu kirim surat ke kita kalau kegiatannya sudah tidak lama lagi, tapi hingga hari ini kita belum terima surat dari mereka. Nanti kita tunggu saja suratnya,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia WCD Boltim, Icy saat di konfirmasi via WhatsApp mengatakan, alasan pihak panitia WCD belum menyurat ke DLH karena panitia belum mengadakan rapat untuk kepastian akan di gelarnya aksi sosial terbesar di dunia itu.

“Kita belum mengadakan rapat panitia apakah Wcd tahun ini akan di gelar atau tidak, apalagi saat ini Boltim masih dalam keadaan PPKM. Kita masih mengupayakan agar WCD tahu ini tetap akan di gelar,” bebernya. (Vikar)

Share :

Baca Juga

Kotamobagu

Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19, Puluhan ASN Kotamobagu Diswab Test
Pasar Kuliner

BMR

Cek Sekarang, Jadwal Libur dan Cuti Bersama 2021
Investasi

BMR

Pemkot Minta Pelaku Usaha Segera Sampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal
Tes SKD CPNS Kotamobagu 2021

BMR

Diskominfo Kotamobagu Siapkan Jaringan Internet untuk Tes SKD CPNS

Kotamobagu

Bertahan di Masa Pandemi Corona, UMKM Diberi Bantuan Modal Usaha
IKM

BMR

Industri Kecil Menengah di Kotamobagu Akan Didata

BMR

Potret Bupati SSM bersama Ketua TP-PKK Boltim Menghadiri Festival Budaya Bersih Desa Purworejo-Liberia

BMR

Wali Kota Tatong Bara Beri Support Kepada Kapolres Bolmong