kiri kanan

Home / BMR / Boltim

Senin, 20 Desember 2021 - 17:19 WIT

Disinggung Soal TPA, Bupati Sachrul : Itu Warisan Dari Pemerintah Sebelumnya

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan tanggapan soal video salah satu chanel YouTube Boltimstar TV Official dengan judul ‘Viral, akibat tidak adanya TPA, akhirnya Boltim menjadi seperti Ibu Kota sampah’.

Saat memimpin apel pagi pada di halaman Kantor Sekretariat Daerah, Senin (20/12/2021). Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, masalah belum adanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Boltim, adalah warisan dari pemerintah sebelumnya.

“Saya dan Wabup baru dilantik pada awal tahun 2021. Jadi masalah sampah serta belum adanya TPA di Boltim, itu masih warisan dari pemerintah sebelumnya,” kata Sachrul saat memimpin apel.

Lanjutnya, perumusan program kegiatan tahun anggaran 2021 yang saat ini sedang jalan, masih merupakan program dari pemerintah yang lama. Mulai dari tahapan pembahasan hingga paripurna di DPRD, semua itu sudah clear sejak akhir tahun 2020.

“Setelah dilantik, Saya dan Wabup tinggal menjalankan program yang telah ada. Kecuali program pada tahun anggaran 2022, itu sudah 100 persen program dari Pemerintahan Saya dan Wabup,” ujarnya.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

SCROLL TO RESUME CONTENT



Terkait pembangunan TPA tahun anggaran 2021, Bupati mengungkapkan bahwa memang pada tahun anggaran ini, TPA tidak masuk dalam RTRW dan RPJMD.

“Saya berharap, kita semua bisa lebih cerdas lagi dalam menilai suatu persoalan,” tambahnya.

Terkait permasalahan sampah, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Boltim, agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Akan lebih baik jika setiap rumah memiliki lubang sampah di pekarangan masing-masing, dan sampah-sampah itu setiap hari dibakar. Jangan dibuang di selokan atau di tempat lain yang justru bisa merusak lingkungan kita sendiri. Sebab, penanganan sampah akan lebih maksimal jika semua elemen baik Pemerintah maupun masyarakat dapat bekerjasama,” imbau Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Protokol Kesehatan

BMR

Gelar FGD Pencegahan COVID-19, Binmas Polres Bolmong Terapkan Prokes Ketat
Dana Alokasi Khusus

Kotamobagu

Rp81,5 Miliar DAK Kotamobagu Tahun 2021

BMR

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Perubahan RPJMD di Gedung DPRD Kotamobagu

Kotamobagu

PAD Kotamobagu Anjlok Akibat Virus Corona
Insentif THL

BMR

RSUD Kotamobagu Buka Pelayanan Rapid Test Antigen Khusus CPNS 2021, ini Biayanya
Protokol Kesehatan

BMR

Kasus Corona di Bolmut Menurun, Jusnan: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kotamobagu

Taman Bermain Ramah Anak Kotamobagu Dibuka
Pasar Kuliner

BMR

2.399 ASN Pemkot Kotamobagu Diminta Tingkatkan Disiplin Kerja