/

Disdukcapil Kotamobagu Raih Predikat Pelayanan Publik Sangat Baik Tingkat Nasional

2 mins read
KTP Elektronik
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu, Irianto Mokoginta.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Di bawah Kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus meraih prestasi di tingkat nasional.

Terbaru, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, didaulat sebagai salah satu unit pelayanan publik dengan predikat sangat baik se-Indonesia Tahun 2020, bersama dengan 43 Dukcapil Kabupaten/Kota lainnya.

“Alhamdulillah. Bahwa pelayanan Dukcapil Kotamobagu penilaiannya sangat baik,” kata Kadis Dukcapil Irianto P Mokoginta, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, pemberian predikat sangat baik kepada Dukcapil Kotamobagu bukan kali ini saja. Tahun 2019 kemarin, Dukcapil Kotamobagu juga mendapatkan predikat sangat baik juga dalam pelayanan publik.

“Ini sudah dua tahun berturut-turut. Kita dapat predikat sangat baik. Nilainya A-. Nilai tertinggi A dibawahnya nilai A- (Minus),” ucap mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Pemkot Kotamobagu tersebut.

Hasil yang didapat saat ini merupakan hasil kerja keras dari teman-teman Dukcapil Kotamobagu termasuk Pejabat Kepala Dinas sebelumnya yakni Virginia Olii.

Fakta menarik dan bermanfaat

Di mana, kata Irianto, dari banyaknya indikator yang menjadi penilaian, semuanya bisa dipenuhi oleh Dukcapil Kotamobagu. Sehingga mendapatkan hasil dengan predikat sangat baik se Indonesia.

“Banyak indikator penilaian. Sampai pada penyediaan toilet. Termasuk penilaian dari masyarakat. Mereka meminta menyebarkan kuesioner kepada masyarakat untuk menilai kinerja dari Dukcapil Kotamobagu. Jadi bukan sekedar penilaian dari dalam kantor, tapi sampai pada penilaian masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, sambung Irianto, program-program pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Dukcapil Kotamobagu juga menjadi salah satu tolok ukur dalam penilaian tersebut.

“Target kita akan kejar satu tingkat yang diatas. Nilai A. Artinya tidak ada yang mustahil tapi untuk mengejar itu tentu tidak mudah. Target kita akan tingkatkan,” pungkasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.