Dirsismet Pusterad TNI Ajak Masyarakat Terpakan 3M Cegah Corona

2 mins read
Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Achmad Said, saat memberikan sambutan dan ajakan penerapan program 3M untuk cegah covid-19. (Foto: Ainur Rofik)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Achmad Said, mengelar silahturahmi dengan Forkompinda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kotamobagu, di Hotel Sutanraja, Senin (26/10/2020).

Menurut, Dirsismet Pusterad TNI, kedatangannya di Kotamobagu untuk melihat aparat TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan pembinaan teritorial, salah satu indikatornya untuk turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan menyiapkan komponen cadangan pertahanan.

“Kita juga senang melihat indeks pembangunan manusia Kotamobagu yang mendapatkan 72,55. Ini membuat peran TNI kedepan bisa semakin menaikan IPM tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan penanganan virus corona, covid-19 harus semakin di masifkan terutama Babinsa dan TNI AD juga akan membantu dengan maksimal karena menjadi bagian Satgas penanganan covid-19.

“terutama dalam mengimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat untuk menerapkan dan displin protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Di Kodim 1303/Bolmong juga ada data mengenai perkembangan covid-19.

Fakta menarik dan bermanfaat

“jadi bisa dipantau apakah ada kenaikan atau penurunan angka penderita Covid-19, kalau meningkat harus lebih aktif di lapangan, tapi kita bersyukur karena di Kotamobagu sudah masuk daerah orange, semoga bisa masuk daerah hijau, maka semua pihak harus disiplin protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo, mengatakan selama ini hubungan antara Pemerintah dan TNI sangat baik dan terus bersinergi, dan telah melaksanakan kegiatan bersama seperti Karya Bakti yang ada di Desa Poyawa Besar dengan membangun jalan yang sangat bermanfaat bagi para petani.

“Peran TNI terutama Kodim 1303/Bolmong juga telah banyak membantu masyarakat seperti memperbaiki rumah warga, tentunya Pemerintah Kotamobagu sangat berterima kasih,” ujar Sekda.

Terkait penanganan Covid-19, Dandim 1303/Bolmong juga salah satu Wakil Ketua satgas penanganan Covid-19 dalam penegakan hukum dan peningkatan disiplin.

“untuk bekerjasama dengan Pemerintah dalam mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni Memakasi Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan,” ungkap Sekda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.