Dinkes Bolmong Tambah Tenaga Kontrak Tahun 2021

1 min read
Tenaga Kontrak
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow, dr Eman Paputungan

BOLMONG, KONTRAS MEDIA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tahun 2021 mendatang akang menambah tenaga kontrak di lingkungan kerjanya.

Tenaga kontrak yang dimaksud yakni dokter, perawat dan tenaga penunjang lainnya.

“Tahun 2021 kami masih membutuhkan penambahan tenaga kontrak untuk menunjang pelayanan kesehatan,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Bolmong, Lucky Rumopa.

Tenaga kontrak tersebut akan dibiayai melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Terutama di Puskesmas yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Ada dua sumber anggaran yang nantinya kita gunakan untuk membiayai tenaga kontrak ini, yakni DAU dan DAK,” ungkap Lucky.

Sementara itu, tenaga kontrak yang terhitung masa kerja di tahun 2020, akan dilakukan evaluasi kinerja.

“Jadi bukan berarti tahun ini sudah menjadi tenaga kontrak, lalu dilanjutkan di tahun depan. Semua akan kita evaluasi dan apabila ada kinerja yang kurang maksimal maka bisa kita lakukan seleksi di tahun depan,” kata Lucky

Kepala Dinkes Bolmong, dr Erman Paputungan menegaskan pentingnya untuk meningkatkan kompetensi bagi tenaga medis yang saat ini melakukan di wilayah Bolmong.

Alasannya, agar seluruh pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal.

“Oleh karena itu, kita meminta para tenaga medis untuk mengantongi STR. Itu penting bagi setiap petugas medis. Selain itu juga, saya mengajak tenaga medis untuk terus meningkatkan kompetensi dengan mengikuti seminar tentang kesehatan agar pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” kata dr Erman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.