Home / BMR / Boltim

Kamis, 30 September 2021 - 21:41 WIB

Dilantik Bupati Boltim, Dahri Lentang Resmi Jabat Sangadi Bongkudai

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, saat melantik Pejabat Sangadi Desa Bongkudai. (Foto: Vikar Embo)

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, saat melantik Pejabat Sangadi Desa Bongkudai. (Foto: Vikar Embo)

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, secara resmi melantik Dahri Lentang sebagai Pejabat Sangadi (Kepala Desa) Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag, Boltim.

Bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Boltim, Kamis (30/9/2021), Dahri Lentang mengambil sumpah jabatan sebagai Pejabat Sangadi Desa bongkudai.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, ini merupakan kali ke dua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melantik pejabat Sangadi Desa Bongkudai.

Sebelumnya Pemkab melantik Asaral Mamonto sebagai Pejabat Sangadi Desa Bongkudai.

“Ini kali kedua kami melantik pejabat sangadi desa Bongkudai, sebelumnya kami melantik Asral Mamonto untuk mengisisi kekosongan yang di tinggalkan Sangadi sebelumnya yang meminta non aktif karena suatu persoalan. Setelahnya Asral mamonto dilantik menjadi Camat Modayag, maka mau tidak mau kami harus melantik lagi Sangadi untuk mengisi kekosongan itu,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, pelantikan ini merupakan hari yang spesial bagi Dahri Lentang, mengingat pada tahun 2015 lalu Dahri sempat diberhentikan sebagai sangadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Ini hari yang spesial bagi PJS Sangadi Desa Bongkudai yang baru saja dilantik hari ini, karena pada tahun 2015 yang lalu, Dahri Lentang diberhentikan dari jabatannya meskipun masa jabatannya belum selesai. Dan hari ini Dahri Lentang diangkat lagi menjadi Penjabat Sangadi Desa Bongkudai,” ujarnya.

Bupati juga berharap, agar PJS Sangadi Bongkudai yang baru saja di lantik agar bisa bekerja dengan sesuai koridor yang sudah ada.

“Harapan saya, sangadi yang baru saja dilantik bekerja saja sesuai koridor, jangan kemudian melakukan hal – hal yang tidak diinginkan, agar kelak desa yang dipimpin bisa lebih maju dari sebelumnya. Selain itu tugas dari seorang sangadi juga untuk merangkul dan mempersatukan semua masyarakat, dan kemudian harus berlaku adil untuk segala bantuan yang diberikan Negara kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Kepala Kesbangpol Hendra Tangel, serta anggota DPRD Boltim Samsudin Dama.

Adapun seluruh prosesi pelantikan PJS Sangadi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Vikar)

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

PAD

BMR

Pemkot Kotamobagu Evaluasi Penerimaan PAD
Pos Parkir Resmi

Kotamobagu

Masuk ke Pusat Pertokoan, Pengendara Hanya Bayar Retribusi ke Pos Parkir Resmi
Jokowi

Kotamobagu

Tatong Bara Bacakan Pidato Jokowi Tentang Semangat Korpri di Tengah Pandemi Covid-19
Tambah Daya Listrik

BMR

Belum Sebulan Pemakaian, PLN Kotamobagu Diduga Ancam Putus Meteran Pelanggan
Covid-19

Kotamobagu

Kotamobagu Ketambahan 6 Kasus Baru Konfirmasi Positif Covid-19
KTP Elektronik

Kotamobagu

Nyaris Jadi Silpa, PAN Sudah Ajukan Pencairan Banpol Jelang Akhir Tahun
Olahraga

BMR

Noreng EURO 2020, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes
perizinan online

BMR

Sekda Buka Workshop Perizinan Online yang Digelar KPID Sulut