/

Dalam Sehari, Dinkes Kotamobagu Targetkan 100 Orang Divaksin

1 min read
Vaksinasi
Salah satu warga Kotamobagu saat menjalani vaksinasi COVID-19

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Vaksinasi massal bagi warga masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu masih terus bergulir. Adapun jadwal pelaksanaan vaksinasi itu sendiri dibagi di setiap desa dan kelurahan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah setempat.

Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot mengungkapkan, pihaknya menargetkan 100 orang dalam setiap pelaksanaan vaksinasi di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu.

“Memang kami targetkan 100 orang dalam setiap pelaksanaan vaksinasi. Itu berdasarkan intruksi dari Dinkes provinsi,” kata Tanty saat dihubungi media ini, Kamis 8 Juli 2021.

Selain itu lanjutnya, kemampuan tenaga kesehatan (Nakes) juga menjadi pertimbangan hingga peserta vaksin di desa maupun kelurahan dibatasi.

“Kita juga sesuaikan dengan kemampuan nakes, mereka butuh istirahat dan menjaga kondisi, tidak bisa di push melebihi jam kerja karena mereka akan berkerja tiap hari sepanjang tahun ini,” ungkapnya.

Tanty pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang, karena pelaksanaan vaksinasi di desa dan kelurahan akan tetap terpenuhi.

“Masyarakat tetap tenang karena jadwal di tiap desa kelurahan akan berputar terus. Insyaallah semua akan tervaksin,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.