kiri kanan

Home / News / Berita Nasional

Senin, 23 Agustus 2021 - 17:09 WIT

Catat Sekarang! ini Jadwal Terbaru SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021

Ilustrasi tes CPNS dari Freepik.com

Ilustrasi tes CPNS dari Freepik.com

NASIONAL, KONTRAS MEDIA – Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN, Mohammad Ridwan menyebutkan pihaknya telah mengirimkan surat jadwal pelaksanaan tes SKD CPNS 2021.

Surat dikirimkan diantaranya kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Satgas Covid-19 serta pihak terkait lainnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan tes SKD dan seleksi kompetensi formasi PPPK ini kemungkinan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Yusuf Manubulu Bela Muhammad Kace, Minta MUI Juga Proses Ustadz Abdul Somad dan Yahya Waloni

“Surat sudah kami layangkan minggu lalu, saat ini (kami) terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 nasional dan pihak terkait lain,” kata Mohammad Ridwan kepada wartawan belum lama ini.

Berikut jadwal tes SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK non guru tahun 2021:

  1. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK NonGuru Tahun 2021 Instansi Pusat dan Instansi Daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN akan dimulai pada tanggal 2 September 2021.
  2. Bagi Instansi Pusat yang yang lokasi ujiannya berada di Kantor Regional dan UPT BKN agar berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional/Kepala UPT terkait persiapan pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK NonGuru, dan
    untuk lokasi ujian mandiri agar berkoordinasi dengan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi.
  3. Bagi Instansi Daerah yang lokasi ujiannya berada di lokasi ujian mandiri atau cost-sharing mandiri agar berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional BKN sesuai wilayah kerja masing-masing.
  4. Pembagian sesi pelaksanaan SKD CPNS dan/atau Seleksi Kompetensi PPPK NonGuru Tahun 2021 di titik lokasi BKN sebagaimana terlampir dalam surat ini.
  5. Bagi titik lokasi ujian mandiri atau cost-sharing mandiri pembagian sesi mengikuti lampiran surat ini dan untuk lokasi ujian yang jumlah PC client sebanyak ≤ 100, maka penyelenggaraan seleksi dapat dilaksanakan paling banyak 4 (empat) sesi.
  6. Berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, antara lain:

a. Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021;
b. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar
(double masker);
c. Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter;
d. Cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer;
e. Ruang kegiatan maksimal diisi 30 (tiga puluh) persen dari kapasitas normal ruangan tempat pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2021 yang akan dilakukan; f. Khusus bagi peserta seleksi CASN Tahun 2021 di Jawa, Madura, dan Bali wajib sudah divaksin dosis pertama.

  1. Instansi Pusat dan Instansi Daerah yang lokasi ujiannya berada di lokasi ujian mandiri wajib berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah pada titik lokasi penyelenggaraan seleksi CASN Tahun 2021.
  2. Peserta seleksi CASN wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat di website sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian. Formulir yang telah diisi wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.
  3. Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK Guru akan disampaikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

SCROLL TO RESUME CONTENT



Share :

Baca Juga

News

Bawaslu Punya Kewenangan Menyelesaikan Sengketa Pemilu
Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

Berita Nasional

Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Usai Dinyatakan Positif Corona
Jokowi Digugat Mundur

Berita Nasional

Jokowi Digugat Sekelompok Orang untuk Mundur dari Jabatan Presiden
Abdee Slank

Berita Nasional

Tuai Polemik, ini Alasan Erick Thohir Angkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom
Korban Covid-19

Berita Nasional

Kemensos Setop Santunan ke Keluarga Korban Covid-19
Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Berita Nasional

Boeing 737-500 yang dipakai untuk Sriwijaya Air sudah diperingatkan FAA bermasalah
Pinjaman Online Ilegal

Ekonomi

Pakai Logo OJK, Modus Baru Pinjaman Online Ilegal
Kartu Prakerja

Ekonomi

Ikuti Cara ini Agar Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 13