Home / BMR / Boltim

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:08 WIT

Bupati Sam Sachrul Sambut Kunjungan Kapolda Sulut

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sambut kedatangan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana saat melakukan kunjungan kerja ke Boltim.

Bertempat di Pos PPKM Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan. Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto didampingi Kapolres Boltim AKBP Irham Halid menyambut kunjungan Kapolda Sulut, Rabu (27/10/2021).

Dalam kesempatannya, Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan, penanganan Covid-19 adalah tanggung jawab bersama baik Pemerintah, Polri maupun TNI. Sehingga kekompakan harus terus ditingkatkan, dengan tujuan masyarakat bisa selamat dari bahaya Pandemi Covid-19.

“Kekompakan harus menjadi utama dalam penanganan bersama Pandemi Covid-19. Baik itu Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pemerintah Daerah,” kata jenderal bintang dua tersebut.

Ia juga meminta agar imbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan, harus terus dilakukan. Selain itu, paling penting bagaimana lewat kekompakan, sama-sama kita mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19.

“Bagaimana vaksinasi harus terus dilakukan. Jika bisa target 40 persen, bisa capai dua bulan kedepan,” ungkapnya.

Disisi lain, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, pihaknya terus melaksanakan program percepatan vaksinasi di wilayahnya.

“Ada tim yang bertugas di perbatasan, dan itu setiap warga masuk atau keluar akan diperiksa apakah sudah divaksin atau belum. Jika belum maka diarahkan ke tempat vaksinasi. Tak hanya itu, ada juga tim yang turun ke desa-desa, tujuannya agar bagaimana semua masyarakat bisa divaksin untuk pencegahan virus corona,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabuten (Pemkab) Boltim lewat langkah tim vaksinasi siap sukseskan program vaksinasi Covid-19. “Target kita sampai bulan November, 90 persen masyarakat sudah divaksin,” pungkasnya. (*/Vikar)

Share :

Baca Juga

BMR

Dinsos Boltim Salurkan Bantuan Kemensos Untuk Pemuda dan Karang Taruna

BMR

Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan dari BPJS
Screening Vaksinasi Covid-19

BMR

Hari Kedua, 11 OPD Kotamobagu Ikut Vaksinasi Covid-19
Cing Cheese

BMR

Berbisnis Olahan Keju Mozarela, Guru PAUD ini Sukses Raup Keuntungan Besar
STQH

BMR

STQH ke-VII Tingkat Kota Kotamobagu Resmi Ditutup

BMR

Terbangun Kerjasama dengan Dishub Kotamobagu, DAMRI akan Buka Trayek Kotamobagu-Gorontalo
Ranperda

DPRD Kotamobagu

Ketua DPRD Kotamobagu Sukses Pimpin Paripurna Enam Ranperda

Kotamobagu

Mendorong Inovasi Daerah Lewat Pembinaan Kelitbangan