Bupati Sam Sachrul Mamonto Sambut Kunjungan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Kabupaten Boltim

3 mins read

ADVERTORIAL – Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyambut kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel, dalam agenda kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (4/6/201). Dalam kunjungan itu, Rahmat Gobel datang bersama Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, dan rombongan.

Seperti diketahui, kunjungan Rahmat Gobel di Boltim itu adalah hasil lobi Bupati Sam Sachrul Mamonto yang beberapa waktu lalu mengutus Wakil Bupati Oskar Manoppo dan Koordinator Staf Khusus Bupati Fiko Onga ke Jakarta.

“Selain dalam rangka silaturahmi, kunjungan ke Boltim ini juga untuk memberi dukungan kepada bupati dan wakil bupati yang baru terpilih dan memberi ucapan selamat kepada beliau. Kedua, tujuan utama saya ke sini adalah untuk melihat secara langsung apa saja yang akan diberikan kepada daerah yang dipimpin Pak Sachrul dan Pak Oskar ini untuk mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Rahmat Gobel, saat diwawancarai usai pertemuan di ruang kerja bupati.

Sebelum berkunjung ke Boltim, Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) itu mengaku didatangi Bupati Sam Sachrul Mamonto dan menceritakan terkait kondisi dan potensi yang dimiliki Boltim. Untuk meyakinkan apa yang diceritakan bupati kepadanya, Ketua Konperwil Nasdem Wilayah Sulawesi itu sengaja datang berkunjung untuk melihat seperti apa dan bagaimana Boltim yang sebenarnya.

“Daerah ini banyak keunggulan yang perlu diangkat. Apa yang dimiliki daerah ini tak ada di daerah lain. Ada potensi perkebunan, juga wisata alam yang menjanjikan. Setelah melihat semua itu (potensi), saya memberi masukan dan langkah-langkah yang akan dilakukan bupati dan wakil bupati, juga akan membantu khususnya dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Usai pertemuan dengan Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Pemkab Boltim, serta Wali Kota dan jajaran Pemkot Kotamobagu, Rahmat Gobel dan rombongan menuju ke lokasi wisata Danau Mooat, serta meninjau lokasi pembangunan RSUD Pratama Boltim yang berlokasi di Desa Sumber Rejo.

Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel, yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke Boltim.

“Kunjungan Pak Rahmat Gobel ini adalah rahmat bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Tentunya nanti akan ada intervensi dari pusat mengenai percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Beliau (Rahmat Gobel) banyak memberi pesan berkaitan dengan kemajuan Boltim ke depan,” kata Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.