Home / Advertorial

Kamis, 30 September 2021 - 21:34 WIB

Bupati Sam Sachrul Mamonto Hadiri Pelantikan PWI Boltim Periode 2021 – 2024

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri Pelantikan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim periode 2021 – 2024.

Bertempat di Aula kantor Dinas Pendidikan Boltim, ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Voucke Lontaan secara resmi melantik kepengurusan PWI Boltim, Kamis (30/9/2021).

Dalam sambutannya, Sachrul mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan PWI Boltim, maka anggota PWI Boltim juga secara rasmi telah masuk ke dalam organisasi besar.

“Tentu ketika dilantik menjadi anggota PWI boltim, berarti anggota PWI juga telah dikukuhkan secara resmi. Walaupun tadinya adalah pewarta, tapi kini sudah dilindungi oleh sebuah wadah organisasi,” katanya.

Lanjut Sachrul, saat ini memang dinamakan era kebebasan Pers, tapi bukan merupakan kebebasan yang mutlak.

“Bukan menjadi kebebasan yang mutlak, yang artinya ketika pewarta memberitakan sebuah berita, bukan berarti pewarta itu memberitakan sebebas – bebasnya, atau semau – maunya. Pewarta harus melihat lagi apa dampak yang akan timbul bagi kepentingan sosial dan individu – individu atau pribadi yang diberitakan. Sebab pekerjaan wartawan itu diikat dengan kode etik jurnalistik,” ujarnya.

Disisi lain, ketua PWI Boltim, Edmon L. Mamonto mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam pelantikan kepengurusan PWI Boltim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak/ibu dalam pelantikan kami, terlebih khusus kepada pak Bupati yang telah menyempatkan waktu untuk datang, serta terima kasih juga kepada Ketua PWI Sulut yang sudah bersedia melantik kami pada hari ini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, PWI Boltim akan langsung menjalankan program kerja dan akan bersinergi dengan pemerintah daerah serta mendukung program – programnya.

“Setelah dilantiknya kepengurusan PWI Boltim ini, kita akan langsung melaksanakan program kerja yang diantaranya akan mengadakan pelatihan jurnalis dan uji kompetensi wartawan. Serta kita berkomitmen dan akan bersinergi dengan Pemerintah serta selalu mendukung program-program dari pemerintah, terutama di bidang pariwisata. PWI Boltim akan senantiasa membatu dalam pemberitaan,” tutupnya.

Adapun yang terpilih menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) PWI Boltim yakni ; Edmon L. Mamonto terpilih menjadi ketua, Rusmin M. Lapasu terpilih sebagai Sekretaris, dan Gunawan M terpilih sebagai bendahara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (Vikar)

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

Vaksinasi Covid-19

Advertorial

Wali Kota Kotamobagu Canangkan Program Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu

Advertorial

Bupati Boltim Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Samrat 2021

Advertorial

Dua Ranperda Diparipurnakan DPRD Kota Kotamobagu

Advertorial

Jalin Kerjasama, Bupati dan Wabup Boltim Teken MoU Bersama Kemenkumham

Advertorial

Bupati Depri Pontoh Buka Dengan Resmi Latsar CPNS 2021 Kabupaten Bolmut
STQH

Advertorial

Wali Kota Buka Dengan Resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits ke-VII Tingkat Kotamobagu

Advertorial

Cegah Corona, Bupati Boltim Intens Lakukan Kampanye Prokes di Wilayahnya

Advertorial

Bupati Boltim Buka Rapat Evaluasi Vaksinasi COVID-19