Bupati Boltim Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Samrat 2021

1 min read

ADVERTORIAL – Bertempat di Halaman Upacara Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bupati Sam Sachrul Mamonto memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat Samrat 2021.

Dalam sambutannya, Sachrul mengatakan bahwa operasi ketupat ini merupakan langkah kepolisian guna menjamin keamanan beribadah di bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri yang disusun oleh Mabes Polri dan diikuti oleh seluruh jajaran ini, untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri 1442 Hijiriah,” ujar Sachrul.

Sachrul mengatakan bahwa kepolisian dan seluruh instansi terkait sudah berkoordinasi guna pelaksanaan operasi ketupat tahun ini.

“Tahun 2021 ini pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat dari mulai tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021, karena saat ini masih dalam masa pandemi, maka keterlibatan semua unsur memang sangat diperlukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK mengatakan bahwa dirinya berharap agar seluruh masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah untuk tidak mudik lebaran.

“Kami meminta kerja sama seluruh masyarakat demi kesehatan kita semua. Boltim sehat, Boltim aman. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.