Home / BMR / Boltim

Selasa, 9 November 2021 - 13:23 WIT

Bulan ini, BKN Akan Umumkan Hasil SKD CPNS Boltim

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Reza Mamonto

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Reza Mamonto

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang telah mencapai Passing Grade (PG) pada ujian SKD.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto. Menurutnya, kemungkinan besar jadwal pengumuman sekaligus perangkingan, akan dilakukan pekan kedua bulan November 2021.

“Informasi dari BKN akan di umumkan pada bulan November. Setelah selesai diumumkan hasil SKD, BKN akan mengumumkan tahapan tes SKB untuk CPNS kabupaten Boltim,” katanya, Selasa (9/11/2021).

Lanjutnya, yang lolos passing grade ada sebanyak 676 peserta, yang akan diranking berdasarkan masing-masing formasi. Sementara itu, kuota yang diberikan Kementerian PAN-RB kepada Pemerintah Kabupaten Boltim sebanyak 211 CPNS Boltim.

“Perangkingan nanti peserta yang passing grade dengan nilai teratas. Untuk lanjut ke SKB setiap formasi dikalikan tiga, semisal salah satu formasi 2 kemudian dikali tiga maka jumlahnya 6 peserta akan ikut tes SKB,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini tinggal menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), terkait nama – nama yang Passing Grade untuk formasi jabatan.

“Misalkan formasi jabatan yang diterima satu orang dan yang Passing grade ada lima orang, aturannya formasi jabatan dikali tiga, maka yang akan lanjut ke tahap tes SKB sebanyak tiga orang berdasarkan Passing Grade tertinggi. Namun jika dalam satu formasi tidak ada yang Passing Grade, maka pemerintah daerah akan menyurat ke Menpan dan BKN. Terkait hal itu, Kita masih menunggu juknisnya,” tutupnya. (*/Vikar)

Share :

Baca Juga

Kotamobagu

Kotamobagu

Capai Target Penagihan PBB, Perangkat Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Dapat Hadiah Motor
Pelayanan Publik

BMR

Diumumkan Menteri Tjahjo Kumolo, Kotamobagu Jadi Daerah Terbaik Dalam Pelayanan Publik
Vaksinasi Covid-19

BMR

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Kotamobagu Capai 80 Persen
Pasar Rakyat

BMR

Resmikan Pasar Rakyat Sangkub, Bupati Ingatkan Jaga Kebersihan
Wali Kota Kotamobagu berfoto bersama Wakil Wali Kota, Bupati Boltim, Ketua dan anggota DPRD Kotamobagu serta unsur Forkopimda.

BMR

Tatong Ajak Elemen Masyarakat Bersama Bangun Kotamobagu

Kotamobagu

Makam Raja Loloda Mokoagow di Desa Poyowa Besar Akan Ditata
covid-19

Bolmut

Bolmut Ketambahan 18 Kasus Baru Konfirmasi Positif Covid-19
Kerajinan Tangan

Kotamobagu

Punya Keterampilan Menganyam, Salihan Buat Kodapa dan Kurung Bernilai Rupiah