Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:53 WIT

BPSDM Manado Gandeng Diskominfo Kotamobagu Gelar Kegiatan DTS

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-Kemenkominfo) Manado, Gandeng Diskominfo Kotamobagu melaksanakan kegiatan Digital Talent Scholarship

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-Kemenkominfo) Manado, Gandeng Diskominfo Kotamobagu melaksanakan kegiatan Digital Talent Scholarship

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-Kemenkominfo) Manado, Gandeng Diskominfo Kotamobagu melaksanakan kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS), Selasa (29/6/2021) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Membacakan sambutan Wali Kota, Sande mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya terkait kemampuan, keterampilan dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kegiatan yang digelar hari ini merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis standar kompetisi kerja nasional indonesia, yang diharapkan dapat meningkatan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM, khusunya di bidang teknologi informasi komunikasi, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini disambut baik pemerintah daerah, sebagai bagian dari upaya mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta daya saing SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BPSDM Kemenkominfo Manado, yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Kotamobagu, karena dengan mengikuti DTS ini, maka nantinya peserta akan memiliki sertifikasi kompetensi yang akan menjadi nilai tambah untuk memperbesar peluang kerja,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Kominfo Manado, Christiany Juditha, mengatakan kegiatan tersebut hanya diberikan untuk 75 orang yang telah diseleksi, dengan latar pendidikan lulusan SMK, D-3 dan juga D-4 di wilayah Manado dan Bolmong Raya.

“Ada sekira 117 peserta yang mendaftar dan telah kita seleksi hingga menjadi 75 orang. Kegiatan ini akan kita gelar selama 5 hari, dengan pembagian 3 hari pelaksanaan dan pemberian materi, dan 2 hari lagi untuk pelaksanaan ujian,” katanya.

Ia menjelaskan, ada banyak materi yang akan diajarkan dan diujikan ke peserta.
Masing-masing unit kompetensi Junior Network Administrator (JNA), Junior Web Developer (JWD) serta Data Management Staff (DGM).

Share :

Baca Juga

BMR

Kalibrasi Kopi43 Sediakan Minuman Berbahan Dasar Gula Aren, Bikin Pengunjung Betah
Pasar Genggulang

Kotamobagu

Tahap Relokasi Pedagang Serasi ke Pasar Genggulang Mulai Berjalan
Bullying

BMR

Peringatan HAN di Kotamobagu Akan Digelar Sederhana
Merokok di Rumah Sakit

BMR

Ditegur Karena Merokok di Rumah Sakit, Oknum Pejabat Bolmong Nyaris Aniaya Satpam
Apel Kerja Perdana

BMR

Pemkot Kotamobagu Larang Masyarakat Gelar Takbir Keliling

BMR

Jumlah Peserta Bantuan Iuran Bertambah, Boltim Capai UHC
Protokol kesehatan

BMR

Protokol Kesehatan Ketat di Pengukuhan Paskibraka Boltim
Vaksinasi

BMR

Pensiunan TNI di Kotamobagu Terima Suntikan Vaksin COVID-19