iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:53 WIB

BPSDM Manado Gandeng Diskominfo Kotamobagu Gelar Kegiatan DTS

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-Kemenkominfo) Manado, Gandeng Diskominfo Kotamobagu melaksanakan kegiatan Digital Talent Scholarship

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-Kemenkominfo) Manado, Gandeng Diskominfo Kotamobagu melaksanakan kegiatan Digital Talent Scholarship

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-Kemenkominfo) Manado, Gandeng Diskominfo Kotamobagu melaksanakan kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS), Selasa (29/6/2021) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Membacakan sambutan Wali Kota, Sande mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya terkait kemampuan, keterampilan dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kegiatan yang digelar hari ini merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis standar kompetisi kerja nasional indonesia, yang diharapkan dapat meningkatan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM, khusunya di bidang teknologi informasi komunikasi, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini disambut baik pemerintah daerah, sebagai bagian dari upaya mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta daya saing SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BPSDM Kemenkominfo Manado, yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Kotamobagu, karena dengan mengikuti DTS ini, maka nantinya peserta akan memiliki sertifikasi kompetensi yang akan menjadi nilai tambah untuk memperbesar peluang kerja,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Kominfo Manado, Christiany Juditha, mengatakan kegiatan tersebut hanya diberikan untuk 75 orang yang telah diseleksi, dengan latar pendidikan lulusan SMK, D-3 dan juga D-4 di wilayah Manado dan Bolmong Raya.

“Ada sekira 117 peserta yang mendaftar dan telah kita seleksi hingga menjadi 75 orang. Kegiatan ini akan kita gelar selama 5 hari, dengan pembagian 3 hari pelaksanaan dan pemberian materi, dan 2 hari lagi untuk pelaksanaan ujian,” katanya.

Ia menjelaskan, ada banyak materi yang akan diajarkan dan diujikan ke peserta.
Masing-masing unit kompetensi Junior Network Administrator (JNA), Junior Web Developer (JWD) serta Data Management Staff (DGM).

Share :

Baca Juga

BMR

Antisipasi Bencana Secara Dini, BPBD Boltim Akan Lakukan Kajian Titik Bencana
Bupati Boltim menjadi fotografer Wabup dan Wakil Ketua TP-PKK.

BMR

Momen Menarik, Bupati Boltim Jadi Fotografer Wabup dan Wakil Ketua TP-PKK
covid-19

Bolmong

Bolmut Ketambahan 18 Kasus Baru Konfirmasi Positif Covid-19

BMR

DLH Boltim Siap Menerapkan Program Bank Sampah di Setiap Desa
Protokol Kesehatan

BMR

Dispora Kotamobagu Lakukan Evaluasi Persiapan Ikuti Porprov 2021
Parkir liar

BMR

Dishub Tertibkan Parkir Liar Depan Bank BNI dan Adira Kotamobagu
Pasar Genggulang

BMR

Pasar Senggol Tahun ini Ditiadakan
APBD

Kotamobagu

93,01 Persen Serapan APBD Kotamobagu Tahun 2020