/

BKPP Persiapkan Kelanjutan Latsar CPNS Kotamobagu

1 min read
Peserta latihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Kotamobagu, formasi tahun 2018 saat mengikuti pelatihan di halaman gedung Yadika, Desa Kopandakan, Kabupaten Bolmong. (Foto: Kontras Media)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Sebanyak 232 peserta pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kotamobagu formasi 2018, akan dikumpul Rabu (9/9/2020) besok, pukul 07:30 Wita, di lapangan Kotamobagu.

Hal tersebut sebagaimana surat undangan apel bersama yang ditandatangani oleh Sekertaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo, tanggal 7 September 2020.

Pelaksanaan apel tersebut berkaitan dengan persiapan kelanjutan Latsar. Para CPNS diwajibkan menggunakan seragam Hitam Putih.

“Iya, besok apel bersama peserta Latsar. Di apel nanti akan diinformasikan tentang kelanjutan Latsar serta hal-hal yang perlu disiapkan. Termasuk laporan harus rampung semua, ataupun kendala dari para peserta yang mungkin bisa dibantu oleh BKPP,” kata Kepala Sub Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) BKPP Kotamobagu, Marini Mokoginta, Rabu (8/9/2020).

Namun, kata Marini, untuk kepastian jadwal pelaksanaan Latsar sampai saat ini belum ada. “Memang sudah ada lampu hijau untuk kelanjutan Latsar, baik dari LAN (Lembaga Administrasi Negara) maupun BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Sulawesi Utara. Tapi belum ada surat resmi untuk kelanjutan Latsar itu. Sampai sekarang masih menunggu,” kata Marni.

Meski demikian, ia meyakini kegiatan Latsar akan diselesaikan juga pada tahun 2020. “InsyaAllah dalam waktu dekat ini,” harapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Diketahui, pelaksanaan Latsar CPNS Kotamobagu digelar sejak bulan Maret 2020 lalu di gedung Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow. Karena pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dihentikan hingga sekarang ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.