/

Bisnis Pot Bunga Berbahan Serabut Kelapa Milik Wulandari Banyak Diminati

1 min read
Pot Bunga
Pot bunga berbahan serabut kepala buatan Wulandari

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Sukses bikin pot bunga dari serabut kelapa, Wulandari asal Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, jadikan usaha tersebut untuk membantu ekonomi keluarganya.

Hasil kerajinan tangan yang dibuatnya ini mampu menarik perhatian warga Kotamobagu dan luar daerah.

“Awalnya saya melihat di Kotamobagu banyak sekali ibu-ibu yang menyukai bunga. Dari situ kemudian saya mulai membuat pot bunga dengan sabut kelapa. Alhamdulillah banyak yang tertarik dan memesan untuk membeli pot bunga ini,” kata Wulandari.

Wulandari menceritakan, awalnya usaha tersebut tidak berjalan mulus seperti saat ini.

Bahkan sempat mengalami kerugian. Karena dalam eksperimen saat pot bunga dibuat, ada beberapa detail pot yang tidak sesuai dengan ukuran.

“Dari situnya kemudian saya blajar dari YouTube. Tetapi masih beberapa kali mengalami kesalahan, akibatnya bahan dasarnya rusak dan tidak bisa digunakan lagi,” katanya.

Namun, Ibu dua orang anak ini pun tidak berputus asa, ia terus berusaha sehingga berhasil membuat pot yang sesuai dengan ukuran.

“Setelah mencoba beberapa kali akhirnya bisa membuat pot Bunga sesuai ukuran.”

Selanjutnya ia kemudian mencoba memasarkan lewat media sosial Facebook.

“Alhamdulillah banyak yang tertarik dan memesan, bahkan pemesan kebanyakan berasal dari luar Kotamobagu,” tuturnya.

Ia menambahkan, soal harga dan keuntungan tergantung pemesan. Dalam seminggu bisa capai Rp 1 juta. Harganya mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Harga Itu disesuaikan dengan ukuran dan bentuk pot. Bagi yang berminat bisa langsung datang ke tempat kami di Kelurahan Gogagoman, lorong Wirabuana,” imbunya

Leave a Reply

Your email address will not be published.