Bertahan di Masa Pandemi Corona, UMKM Diberi Bantuan Modal Usaha

1 min read
Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, saat menyerahkan secara simbolis bantuan subsidi BPUM ke penerima manfaat. (Foto: Kontras Media)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Masih berlangsungnya pandemi corona, mempengaruhi ekonomi masyarakat di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

Sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemerintah memberikan bantuan modal usaha bagi para pelaku UMKM, agar mampu bertahan dan tetap produktif di masa pandemi ini.

Modal usaha itu bersumber dari subsidi Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM).

“Bantuan ini kita harapkan akan bisa menstimulus para pelaku UMKM agar bisa menambah modal usaha mereka, sehingga usaha mereka dapat terus bertahan di tengah pendemi covid-19, bahkan berkembang kedepannnya,” kata Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut ke pelaku UMKM, Senin, (28/9/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, pemberian bantuan produktif kepada pelaku UMKM, adalah langkah Pemerintah Pusat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Total penerima manfaat ada 388 UMKM. Setiap UMKM mendapat Rp2,4 juta. Bantuan ini diberikan, untuk pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi corona yang melanda negri ini,” ujarnya. (Jcn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.