/

Benarkah Khabib Nurmagomedov Akan Kembali ke Ring UFC?

2 mins read
Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov. (Foto: Detik.com)

OLAHRAGA., KONTRAS MEDIA – Khabib Nurmagomedov siap comeback di UFC. Maka, siapa yang bisa menggodanya untuk bertarung di octagon lagi?

Tahun 2020 kemarin, Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC.

‘The Eagle’ menutup karier dengan gemilang di ajang seni beladiri terpopuler sedunia itu, setelah mempertahankan sabuk juara kelas ringan mengalahkan Justin Gaethje di akhir bulan November.

Rekor kemenangan Khabib Nurmagomedov tidak main-main, 29-0 yang artinya 29 kali menang tanpa kalah di dunia tarung bebas. UFC pun menyematkannya sebagai pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat.

Baru-baru ini, Khabib Nurmagomedov mencuri perhatian. Presiden UFC, Dana White melakukan pertemuan dengannya di Fight Island, Abu Dhabi dan berdiskusi soal Khabib yang mau comeback lagi!

Khabib siap kembali jika ada petarung yang dirasa cukup kuat. Itu tertuju pada UFC 257 antara Conor McGregor vs Dustin Poirier serta Dan Hooker vs Michael Chandler. Dua pertarungan tersebut akan digelar 24 Januari mendatang di Yas Island, Abu Dhabi.

Khabib ingin melihat sejauh apa perkembangan kemampuan calon-calon petarung di kelas ringan. Jika di antara empat orang tersebut ada yang tampil spektakuler, maka pria 32 tahun itu bersedia naik octagon lagi.

“Jika mereka yang bertarung bisa melakukan sesuatu yang istimewa, Khabib akan bersedia bertarung melawan mereka,” kata White seperti dikutip dari Detik.com.

Keempat petarung itu sudah menabuh genderang perang untuk Khabib Nurmagomedov. Khususnya, dua petarung yang pernah dikalahkan Khabib, yakni Conor McGregor dan Dustin Poirier.

“Kamu tahu kenapa Khabib tidak pernah dikalungkan sabuk juaranya? Karena dia melompat keluar octagon dan saudara-saudaranya menyerang saya di dalam octagon,” kata McGregor soal duel pertamanya dengan Khabib di tahun 2018 yang kala itu dirinya kalah dan terjadi keos setelah pertandingan.

“Seremoni setelah laga tidak pernah terjadi saat itu dan saya masih merasa diri saya adalah juaranya. Sekarang pun saya akan membuktikannya,” lanjutnya.

Dustin Poirier yang pernah dikalahkan Khabib Nurmagomedov di tahun 2019 juga siap kembali merebut sabuk juara kelas ringan. Dirinya mengaku kini sudah matang.

“Saya sedang berada di level tertinggi dalam karier. Saya pernah kalah, tapi itu memberikan banyak pelajaran,” katanya dalam situs resmi UFC.

“Maka saya tidak akan menyerah untuk kembali memperebutkan titel juara,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.